ASAHAN – Polres Asahan melalui Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Adiktif (Satresnarkoba) kembali menggelar sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Pondok Pesantren (Ponpes) Budi Luhur Dusun III Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Minggu (1/09/2024).

Dalam sosialisasi P4GN tersebut dihadiri oleh KBO Satresnarkoba sekaligus narasumber, Ipda Ahmadi, S.H, Pimpinan Ponpes Budi Luhur, Pengasuh Ponpes, Muhammad Nasib, SHI. S.PdI. MM, Kepala Desa Hessa Perlompongan, staf Satresnarkoba dan diikuti ratusan santri santriwati Ponpes Budi Luhur dan Remaja Binaan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Kabupaten Asahan

 

Pantuan dari awak media ini dilokasi, setelah sambutan dilanjutkan penyampaian materi P4GN oleh Ipda Ahmadi

KBO Satresnarkoba, Ipda Ahmadi menyampaikan pemahaman mengenai bahaya narkoba dan cara pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika di kalangan pelajar atau santri santriwati.

Pihaknya juga menyampaikan contoh dan jenis narkoba yang harus dihindari kepada pelajar atau santri santriwati.

“Bahaya narkoba yaitu dapat merusak kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan berakibat merusak masa depan,” jelas Ipda Ahmadi kepada peserta sosialisasi.

Selain materi tentang bahaya narkoba, penyuluhan ini juga memberikan informasi mengenai tanda-tanda seseorang yang mungkin terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, serta cara untuk memberikan bantuan konseling kepada mereka.

“Kami berharap para santri santriwati Pondok Pesantren Budi luhur dapat menjadi agen

perubahan yang membantu menyebarkan kesadaran ini ke masyarakat sekitar,” kata Ahmadi

 

Pihak Pondok Pesantren Budi Luhur sangat mengapresiasi upaya Satresnaroba Polres Asahan dalam penyuluhan mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan santri.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Budi Luhur mengaku mendukung program Polres Asahan ini, dan berkomitmen untuk terus mendidik para santri santriwati tentang bahaya narkoba.

“Melalui pemahaman yang lebih baik, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba di Pondok Pesantren Budi Luhur,” ungkap Munas panggilan akrabnya.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu dari sejumlah upaya yang terus dilakukan oleh Polres Asahan dalam upaya menjaga kesejahteraan masyarakat dan memerangi penyalahgunaan narkoba.(Bg)

Previous articleBhabinkamtibmas Tembilahan Barat Lakukan Cooling System kepada Masyarakat di Jalan Gerilya
Next articleWakil Bupati Asahan Ikut Pengajian Akbar