TEMBILAHAN, – Terlihat para calon kandidat calon Bupati Inhil sudah mulai memasang ketua Tim pemenang, beredar di media massa nama-nama Tim sudah tercium oleh awak media, seperti Pasang pasangan Inhil Hebat ketua Tim Pemenang H Ikbal Sayuti, Permadani menunjuk Dr H Ali Azhar (Ustd Ajai) sebagai ketua Tim pemenang, dan Usali Jubair Molomo, dan Berbenah Samino.

 

Dari nama-nama yang masuk ketua Tim pemenang bakalan mempunyai strategi masing-masing, dengan latar belakang politikus yang handal.

 

Dari nama-nama yang beken H Ikbal Sayuti seorang anggota DPRD provinsi Riau, Samino anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir, ustad Ajai dan Jubair Molomo.

 

Meskipun penetapan paslon tidak lama lagi pada tanggal 22 September 2024 nanti, namun kemunculan beberapa nama tokoh yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan mulai muncul dipermukaan.

 

Pemilihan bupati 2024 tersebut semakin memanas dengan munculnya berbagai koalisi dan strategi pemenangan, salah satu koalisi yang menarik perhatian adalah koalisi Hebat dengan 10 Partai pengusung dan pendukung. pasangan H. Herman- Yuliantini, di pilbup Inhil.

 

Rekam Jejak Ketua Tim Pemenangan Pilbup Inhil 

H Ikbal Sayuti

Selain itu Koalisi Hebat, baru-baru ini telah mengumumkan penunjukan H Ikbal Sayuti sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan tersebut. Penunjukan H Ikbal Sayuti sebagai ketua pemenangan tentunya bukan tanpa alasan.

Karier politiknya yang gemilang dan pengalamannya di ibu kota menjadi modal kuat untuk mengatur strategi memenangkan pasangan H Herman dan Yuliantini. H Ikbal telah menorehkan prestasi gemilang di dunia politik, mulai dari terpilih sebagai anggota DPRD provinsi Riau periode 2024-2029 H Ikbal Sayuti juga sudah banyak mengikuti organisasi ternama seperti STII (Serikat Tani Isam Indonesia) Pusat dengan jabatan sekjend, pada tahun 2016, PW Madani Riau 2017, HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) jabatan ketua, ketua alumni DDI 2018, KKP Bone pusat jabatan bendum, Gerakan Pemuda Ka’bah jabatan bendum, Asosiasi Gampura, ASOSIASI GAPHURA (Gabungan Perusahaan Haji Umrah Nusantara)Jabatan Wakil ketua Umum I 2020, Koperasi GAPHURA NIAGA BERSAMA Jabatan Ketua 2020

KADIN (Kamar Dagang Indonesia) 2021, PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Ketua DPP LAZIS 2021, Yayasan Rumah Persatuan Ummat (RPU) Ketua Yayasan 2021

 

Riwayat Pekerjaan:

Nama Perusahaan / Lembaga Nursa Kharhindo Abadi

Direktur utama 1998, Nursa Agro Mulya, direktur utama 2003, PT. NURSA Direktur utama 2010, Nursa Tour travel Direktur utama 2010, Nursa Indokraha Sejahtera Direktur utama 2015

PT. IAKA Khalifah Utama

Direktur utama 2015

PT. NURSA MITRA SEJAHTERA, direktur utama 2017

DATA NUSA Komisaris utama 2019

PT. Iman Berkah Bersama Direktur utama 2020

Dosen Praktisi Kewirausahaan 2022

Universitas Negeri Jakarta

Anggota DPRD provinsi Riau 2024-2029.

Keberhasilan H Ikbal Sayuti dalam meraih suara di wilayah Riau 7 pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dengan menunjukkan popularitas dan elektabilitasnya yang tinggi.

Pengalamannya dalam membangun komunikasi dan jaringan politik di wilayah sampai ke pusat akan menjadi aset penting dalam memenangkan pasangan H Herman dan Yuliantini di pilbup Inhil 2024.

Selain itu, H Ikbal Sayuti dikenal sebagai sosok yang energik dan memiliki strategi politik yang jitu. Kemampuannya dalam mengelola tim dan membangun strategi pemenangan terbukti efektif dalam meraih kemenangan pemilihan calon legislatif.

Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya, H Ikbal Sayuti yang juga merupakan tokoh anak muda dari insel tersebut diharapkan oleh partai pengusung pasangan H Herman dan Yuliantini meraih kemenangan di Pilbup Inhil 2024.

Pria berumur 46 tahun berdarah suku Bugis itu karirnya terbilang gemilang di dunia usaha dan terjun ke dunia politik di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sehingga terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau.

H Ikbal Sayuti berkomitmen memenangkan dan menghantarkan Haji Herman-Yuliantini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2024-2029 yang diusung 10 parpol, mulai dari Partai Golkar, PPP, NasDem, PKS, PBB, Perindo, PSI, Gelora, Partai Buruh dan Partai Umat.

Jubair Molomo

Bahkan pasangan Ustad Suhaidi – Samsuddin Uti Usali juga blak-blakan saat pendaftaran di KPU kabupaten Indragiri Hilir mengumumkan Jubair Molomo sebagai ketua Tim pemenangan, Jubair Molomo sendiri merupakan tokoh masyarakat yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir dari partai persatuan pembangunan (PPP) dan ketua DPC PPP Inhil pada eranya.

Ustad Ajai 

Sedangkan fermadani memasang Dr H Ali Azhar, yang notebene seorang tokoh agama ataupun pendakwah yang sering seliuran di mesjid untuk memberikan tausiyah agama. Untuk karier politik ustd Ajai juga pernah maju bertarung sebagai kandidat calon wakil bupati berpasangan dengan Ramli Walid, dan juga sering bertarung maju di DPRD provinsi Riau, dengan bermacam partai politik.

Melirik ke paslon Feryandi dan Dani M Nursalam yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), ada tokoh agama dan keturunan Tuan Guru Sapat, Ustadz Ajay sebagai Ketua Tim Pemenangan (FERMEDANI).

Ustadz Ajay bergelar doktor itu merupakan pendakwah, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) serta seorang dosen itu pernah ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Legislatif dan Calon Wakil Bupati Inhil berpasangan dengan Ramli Walid.

Mengutip dari beberapa sumber, Putra kelahiran Tembilahan pada 14 Februari 1967 itu mengaku sudah menyusun langkah-langkah strategi untuk meraih kemenangan, menghantarkan FERMEDANI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

Samino

Terakhir paslon Si Jilbab Merah Mila Lutmila dan Prof Sufian Hamim diusung dari Partai berlambang banteng itu menunjukkan ketua PDI-P, Samino, sebagai ketua pemenangan.

Samino merupakan kelahiran Gunungkidul itu merupakan anggota DPRD terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5. Samino sudah tiga periode menduduki kantor DPRD sehingga dia dipercaya mengetuai partai besutan Megawati itu.

Dengan munculnya beberapa nama Ketua Tim Pemenangan Paslon tersebut menambah warna dan kemeriahan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini dengan memiliki strategi masing-masing memenangkan paslonnya masing-masing.

Previous articleBupati Asahan Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Stunting
Next articleUcapkan Sumpah Jabatan, Anggota DPRD Inhil Resmi Dilantik