TEMBILAHAN – Anggota Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM), Serda AH Kumbara melaksanakan kegiatan Jum’at bersih yang digelar oleh kodim 0314/Inhil dalam rangka HUT TNI ke-79, di mana kegiatan tersebut meliputi seputaran kota Tembilahan ibu kota kabupaten Indragiri Hilir.

 

Serda AH Kumbara, dalam keterangannya mengatakan bahwa upaya kegiatan tersebut merupakan wujud dukungan kodim 0314/Inhil kepada pemerintah dalam menjaga lingkungan bersih.

 

 

“Kegiatan ini merupakan bukti komitmen kita bersama untuk mewujudkan Tembilahan yang menjadi Ikon Indragiri Hilir, menjadi kota yang bersih, rapi dan sehat,” ungkapnya, Jum’at (27/9/2024) pagi.

 

Lebih lanjut dikatakan Serda AH Kumbara menuturkan tujuan utama dari kegiatan tersebut ialah membangkitkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya hidup bersih dan sehat dengan membuang sampah pada tempatnya.

 

“Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk membangkitkan karakter masyarakat yang malas membuang sampah agar memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya terutama setelah selesai berjualan,”ujarnya.

 

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut mampu menumbuhkan partisipasi dan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Diharapkan dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan juga diharapkan mampu mewujudkan Tembilahan sebagai icon Inhil yang bersih karena bersih sebagian dari iman,”pungkasnya

 

Previous articleSelipkan Pesan Pemilu Damai, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Warga di Kampung Pancasila 
Next articleRangka HUT TNI ke-79, Anggota Koramil 06/ktm Ikuti Kegiatan Karbak Jum’at Bersih di Pasar Apung