Tembilahan – Community Billiard Tembilahan (CBT) menggelar kegiatan peduli sesama dengan membagikan makanan dalam momentum Jum’at Berkah.

Komuitas yang baru-baru ini dibentuk, CBT bertujuan akan mengangkat citra positif dan menghilangkan citra negatif olahraga billiard dikalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Inhil.

Anton DS Chan selaku Ketua CBT mengatakan, citra olahraga biliard di Indonesia khususnya di Kabupaten Inhil perlu diperbaiki karena masih adanya anggapan negatif dari masyarakat.

Padahal menurutnya, billiard memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, olahraga ini juga dapat mengurangi stres dan cocok untuk semua usia dari tingkat kemampuan. Selain itu, salah satu contoh olahraga yang berperan besar dalam mengharumkan nama Negara Indonesia adalah olahraga biliar.

Lebih lanjut dikatakannya, tempat-tempat bermain biliar tidak selalu sama dengan persepsi masyarakat. Banyak tempat yang tidak dipenuhi perokok dan peminum, bahkan sebagian tempatnya terang dan cozy.

Atas dasar hal tersebut, CBT Inhil yang di nahkodai Anton DS Chan bersama dukungan teman-teman serta para atlit billiard akan berusaha menghilangkan citra negatif olahraga billiard di Inhil.

 

“Kami akan memfasilitasi pecinta billiard dengan sering mengadakan event atau turnamen. Melalui organisasi CBT kita juga akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Hidup billiard tanpa judi” tegasnya

Sebagai info, Anton DS Chan Ketua CBT telah ditunjuk sebagai Ketua Karateker Persatuan Olahraga Bililliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Inhil.

Penunjukan Anton DS Chan sebagai Ketua Karateker POBSI Kabupaten Inhil tentunya telah mendapat dukungan dan rekomendasi dari Ketua KONI Kabupaten Inhil DR. Wandi, SH., MH dan dibuktikan dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) Karaterker dari Ketua Umum POBSI Provinsi Riau, Prof. Dr. Syahlan, SH., MH pada tanggal 26 Agustus 2024 di Pekanbaru.

Anton DS Chan menambahkan, POBSI Kabupaten Inhil yang baru akan segera dibentuk dalam waktu dekat.

Selaku Ketua Karateker POBSI Inhil, Anton sendiri telah beberapa kali mengantarkan para Atlit Inhil yang telah lulus seleksi untuk ikut serta di event-event Provinsi.

Direncanakan pada tanggal 25 Oktober 2024 dalam event 10th Billiard Center POBSI Riau kembali Anton DS Chan memberangkatkan 10 pemain terbaik Inhil.

“Mohon do’a dan dukungan semua pihak agar cabang olahraga billiard di Inhil bisa maju dan berkembang serta dapat mengharumkan nama Kabupaten yang kita cintai ini, Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Parit, Negeri Hamparan Kelapa Dunia,” tutupnya.

Previous articlePartai Gerindra Gelar Jalan Sehat, Rangkaian Tasyakuran Atas Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Next articleApel Siaga bersama TNI/POLRI dan Pemerintah Kec. Sagulung disejalankan Patroli Gabungan di Wilayah Kepolisian Sagulung Dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024