ENOK – Danramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Agusturahim diwakili oleh kopda Muhammad Adrian menghadiri langsung acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1446/Hijiriah bertempat di Masjid Besar Nurul Huda Kelurahan Enok Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil, Kamsi (19/9/2024) pagi.

 

Dikatakan kopda Muhammad Adrian sebagai babinsa di wilayah binaan harus selalu berbaur dengan kegiatan-kegiatan masyarakat salah satunya menghadiri undangan panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Huda.

 

 

Rangkaian kegiatan sebelum dimulai Tausyiah dari Al-Ustad Habib Muhsin Bin Hasan Bouftaim juga diisi dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Yunus M.pd. yang begitu menyejukkan hati para tamu undangan.

 

 

Dikatakan kopda Muhammad Adrian, maulid Nabi besar Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tentunya sangat begitu penting bagi kaum muslimin dalam menyambut hari kelahiran Nabi Besar Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

 

 

Menurutnya, bukan sekedar duduk-duduk makan-makan tetapi ada nilai bisa di ambil dari Tausyiah dari ustadz untuk di pahami dan diikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW.

 

 

“Jadi kita betul-betul mendengar apa yang disampaikan oleh Al-Ustad Habib Muhsin Bin Hasan Bouftaim mengenai tentang riwayat hidup singkat nabi besar Muhammad SAW untuk bisa kita ikuti,” pungkasnya.

 

 

Turut hadir Camat Enok (di Wakili Sekcam Enok) Arrafi Arrasyidi.SE, Danramil 02/TM Diwakili Oleh Babinsa Rantau Panjang Kopda M.Adrian, Kapolsek Enok Di Wakili Oleh Bhabinkamtibmas Enok Bripka.Tamtawasul, Lurah Enok Enok Ibu Martillah.SE, Penceramah Al-Ustad Al-Habib Muhsin Bin Hasan Bouftaim, Ketua MUI Enok Ustad Ahmad Yasin S.pd.I, Kepala KUA Enok Aminoto S.Ag, Kapuskesmas UPT Enok Ilvi Hendri A.m.kep, Ketua LAM Enok Basri Efendi, Para Alim Ulama,Tuan Guru,Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Enok, Para Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Enok, Para Jama’ah Masjid dan Remaja Masjid Besar Nurul Huda Enok.

Previous articleSinergi, Babinsa Koramil 02/TM Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Komsos Rangka Menciptakan Pemilukada serentak Secara Damai 
Next articleMewakili Danramil, Serda Dodi Eka Putra Hadiri Sosialisasi Partisifatif Pemilih Pemula