KATEMAN – Mendapatkan laporan masyarakat bahwa di desa Kuala Selat banyak masyarakat yang mengalami musibah yang terkana penyakit malaria, untuk itu pihak terkait datang ke desa untuk melaksanakan Rapid Test, agar mampu memutus mata rantai penyebaran malaria.

 

Melihat kondisi hal tersebut Anggota Koramil 06/Kateman (ktm) kodim 0314/Inhil kopda Dodi Suhendro bersama Babinkamtibmas memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan dan juga memberikan dukungan kepada masyarakat demi kepentingan kesehatan bersama.

 

Kopda Dodi Suhendro mengatakan ” Sebagai Babinsa sudah menjadikan suatu tugas untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Wabah penyakit malaria.

 

Malaria adalah penyakit infeksi menular yang dapat menyebar melalui gigitan nyamuk Anopheles betina. Hampir sama dengan gejala demam berdarah, malaria umumnya ditandai dengan demam dan menggigil selama beberapa hari.

 

“Tentunya harus mendapatkan tindakan dari medis Malaria adalah kondisi yang bisa disembuhkan dengan pengobatan yang tepat. Apabila tidak ditangani dengan baik, penyakit ini dapat menyebabkan beberapa komplikasi bahkan kematian,” pungkasnya.

Previous articleBersama Pihak Kepolisian, Babinsa Koramil 02/TM Ikuti Pengamanan Kampanye di Desa Jaya Bakti
Next articleLakukan Cooling System Jelang Pilkada, Bripka Nurfajri Ajak Tukang Ojek Jaga Kamtibmas