KATEMAN – Dalam Rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan serta ketentraman warga masyarakat binaan menjelang pagelaran Pilkada 2024, Babinsa Koramil 06/Kateman (ktm) Kodim 0314/Inhil Serda Fetter S melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga Binaan di desa Air Tawar, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Senin (23/9/2024) pagi.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap warga binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dan menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara pendekatan komunikasi sosial.

 

Dalam kesempatan, Serda Fetter S mengatakan bahwa Komsos yang dilaksanakan dengan warga yang membahas tentang kelancaran Pesta Demokrasi Rakyat (PILKADA) yang sebentar lagi akan terlaksana pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 nanti.

 

“Kami selalu mengajak dan mengingatkan warga masyarkat binaan untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi keberlangsungan Demokrasi dan Pesta rakyat yang dilaksanakan setiap 5 Tahun,” jelasnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Komsos merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan seorang Babinsa di wilayah binaan guna deteksi dini dan cegak dini terlebih menjelang pagelaran Pilkada 2024 mendatang dimana TNI Netral dalam pemilu.

 

“Dengan rutin melakukan Komsos, Babinsa dapat membina hubungan yang lebih baik lagi dengan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi di kalangan TNI dan masyarakat di wilayah binaannya agar kondusifitas wilayah tetap kondusif,” ujarnya.

 

Sementara itu, secara terpisah Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Koncoro Jati, S.H., M. Han. Melalui Danramil 06/ktm Lettu Inf Delmy Armansyah mengatakan dalam kegiatan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang pagelaran Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung dimana TNI Netral dalam pemilu.

 

“Diharapkan dalam komsos Babinsa menyampaikan pesan pesan keamanan agar warga masyarakat sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga,” ucapnya.

 

Lanjut disampaikan, diharapkan dengan Komsos ini, keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 dapat tercipta dan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif.

 

“Saya mengharapkan kepada Babinsa, mampu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Previous articleBabinsa Koramil 10/Plg komsos dengan Staf Desa Guna Wujudkan Pilkada Damai, Aman dan sejuk
Next articleJaga Kondusifitas Menjelang Pilkada, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Sambangi Warga