PELANGIRAN – Untuk mencegah agar tidak terjadi kembali bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Satgas darat dari Anggota Koramil 10/Pelangiran Koptu J Manurung melaksanakan patroli di wilayah yang rawan terbakar.

 

“Agar terhindar dari asap dan api, hari ini kita patroli rutin, kata Babinsa Koramil 10/Pelangiran (PLG) kepada awak media di sela-sela Patroli, di titik koordinat.0°13’52″N 103°09’48″E di kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sabtu (21/9/2024) pagi.

 

Menurut Koptu J Manurung, sudah berbagai macam upaya yang dilakukan, baik itu dari Babinsa, dan Aparat Pemerintah mulai dari sosialisasi bahkan himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan, juga para pemancing yang keseharian mencari ikan sebagai tambahan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.

 

“Saat ini musim panas kepada masyarakat kita himbau jangan bakar hutan dalam membuka lahan serta para pemancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan,” tandasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut babinsa Koramil 10/PLG memantau kanal-kanal sumber air yang terdekat apabila terjadi sesuatu kebakaran di wilayah tersebut.

 

Tentunya Air sangat penting, kalau tidak ada sumber air dari mana kita bisa memadamkan api, dengan itu saya bersama masyarakat mengecek kondisi kanal-kanal yang ada disini, dan terlihat masih aman,” pungkasnya.

Previous articleKomsos dengan Ibu-ibu, Kopda Muhammad Adrian Ajak Warga Menjaga Kondusifitas Menjelang Pilkada Serentak 
Next articleCegah karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Fiki Eka Putra Patroli di Wilayah Kelurahan Bandar Sri Gemilang