TANAH MERAH – Pesta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 tinggal Kurang lebih 1 bulan lagi Banyak harapan dan rasa optimisme masyarakat agar terselenggaranya pemilu serentak berjalan aman dan damai.

 

Tampak Babinsa Serka P Siregar saat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) berada di Desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada sabtu (26/10/2024).

 

Babinsa (Bintara Pembina Desa) merupakan satuan teritorial TNI AD ujung tombak yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Babinsa berada dibawah Komando Rayon Militer (Koramil) yaitu bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim).

 

Seorang Bintara Pembina Desa memiliki wilayah operasi yang luasannya bervariasi, dari cuma satu Desa hingga beberapa Desa.Pindah tugas atau roling antar Desa atau Kecamatan adalah hal yang biasa, dalam rangka penyegaran tugas dan yang terpenting untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

 

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Serka P Siregar pada saat anjangsana silaturrahmi dengn masyarakat, yang ada di wilayah binaan.

 

“Jelang Pilkada serentak, kepada masyarakat mari kita jaga kondisifitas wilayah atau lingkungan, jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Serka P Siregar.

 

Mendorong semua pihak untuk berpartisipasi dalam Kampanye Pemilu Damai 2024, terutama dalam mencegah penyebaran hoaks dan bijak menggunakan media sosial.

 

Pesta demokrasi ini, kata Serka P Siregar sudah seharusnya dirayakan dengan nuansa yang damai, senang dan bahagia. Jangan sampai esensi dari kata ‘pesta’ justru dijadikan sebagai alat untuk konflik antar kelompok, dengan cara menyebarkan fitnah dan hoax.

 

“Pesta demokrasi 27 Nopember 2024 adalah pesta kita. Datangi (TPS) dengan hati yang senang, menyenangkan. Kalau pesta biasanya kan bukan menyiapkan berantem tapi perut. Maka kita siapkan pemilu yang damai, itu pesan saya untuk masyarakat di Desa Tanah Merah dan sekitarnya,” ujar Serka P Siregar.

 

Oleh karena itu, semua pihak harus berperan aktif dalam menyukseskan pemilu ini. Pemerintah, penyelenggara pemilu, partai politik, dan masyarakat harus bahu-membahu untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang damai, aman, dan kondusif.

Previous articleJaga Kondusifitas, Serda Candra Bastian Berikan Pesan-pesan pilkada Damai