KATEMAN – Di mana sebelumnya masyarakat desa Kuala Selat banyak yang mengalami penyakit Malaria hampir 30 orang, dengan itu Pihak Pemerintah Desa melaksanakan rapat koordinasi bersama agar secepatnya kondusif seperti semula.

 

Terlihat babinsa kopda Dodi Suhendro bersama kepala desa dan pihak terkait melaksanakan rapat terbatas tersebut untuk menangani kasus penyakit malaria yang sedang menghantui masyarakat di desa Kuala Selat.

 

“Kita kemarin sudah Rapid Test dari Dinkes kesehatan, tentunya langkah-langkah tersebut sangat bermanfaat agar tidak banyak warga yang terdampak,” ungkap kopda Dodi Suhendro.

 

Dirinya sebagai Babinsa akan terus mendukung penuh demi kepentingan masyarakat, dikarenakan hal serupa bisa secepatnya diatasi sehingga tidak banyak menimbulkan korban, apalagi sampai meninggal dunia, jadi harus cepat mengatasinya.

 

“Tentunya, apa yang harus kita lakukan yang pertama kita mengecek warga, dan melakukan poging di sekitarnya desa Kuala Selat, sehingga nyamuk yang cepat berkembang biak bisa diatasi,” pungkasnya.

Previous articleMemasuki Ajang Kampanye, Babinsa Koptu J Manurung Harapkan Warga Menjaga Kondusifitas Selama Pilkada Serentak 2024 
Next articleBabinsa Koramil 06/Ktm Praka Fiki Gencarkan Patroli Rangka Antisipasi Karhutla