TELUK BELENGKONG – Sudah hampir berminggu-minggu tidak ada turun hujan mengakibatkan rumput mengering dengan itu sangat berpotensi mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

Melihat kondisi seperti saat ini, anggota babinsa Koramil 06/Kateman diinstruksikan untuk mengamankan wilayah binaannya terhindar dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

Seperti yang dilaksanakan oleh babinsa Koramil 06/Kateman Praka Riski Amanda BB melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla di area lahan Semak Belukar yang sudah mengering, Bertempat di desa kelapa Pati Jaya, kecamatan Teluk Belengkong. Kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (25/9/2024) pagi.

 

“Ya ada area hutan di sini yang sudah kering, jadi di sini kita berikan tanda warning (larangan) untuk melakukan pembakaran, karena sangat berbahaya bisa berpotensi kebakaran,” kata Praka Riski Amanda BB.

 

Selain itu Praka Riski Amanda BB juga mengajak kepada seluruh masyarakat di desa kelapa Pati Jaya untuk bersama-sama menjaga wilayah terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

 

“Ya saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga di desa kita ini terhindar karhutla, kalau kita sendiri tentunya tidak bisa,” kata Praka Riski Amanda BB.

 

Dikesempatan tersebut, Praka Riski Amanda BB juga memberikan pemahaman larangan membakar lahan kosong, dan perkebunan. Kepada masyarakat yang ada di lokasi patroli.

 

“Karhutla sangat tidak baik bagi kita, terutama dapat mengganggu kesehatan kita, dan juga orang lain, karena menghirup asap tentunya tidak sehat lagi, dan juga pelakunya dapat di jerat hukum, jadi lebih baik kita hindari yang namanya membakar lahan kosong maupun perkebunan kita sendiri,” pungkasnya.

Previous articleSerda Fetter S Komsos Dengan Warga Binaan, Himbau Tetap Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada
Next articleWasbang di Sekolah, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Ikut Mensosialisasikan Ke Pemilih Pemula di SMA Pelita Bangsa