Inhil – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat, Aipda Dedi Haryanto Laiya, melaksanakan kegiatan Cooling System menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024 yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Pada hari Selasa (22/10/2024) sekitar pukul 08.30 WIB, Aipda Dedi Haryanto Laiya bertemu dengan ibu-ibu warga Kelurahan Tembilahan Barat yang sedang membelah kelapa di Jalan Gerilya Parit 1, RT 002 RW 001. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Dedi menyampaikan sejumlah himbauan terkait menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) selama berlangsungnya tahapan Pilgubri dan Pilbub Inhil.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat bertujuan memberikan rasa aman, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menjaga harkamtibmas agar tercipta Pilkada yang tertib dan damai,” ujar Aipda Dedi Haryanto Laiya. Ia menambahkan, masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang mencoba mengganggu keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.

Selain itu, Aipda Dedi mengingatkan pentingnya menghormati setiap keputusan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan mengajak masyarakat untuk segera melapor jika menemukan adanya gangguan keamanan di wilayah mereka.

“Kami berharap masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan, dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau gangguan harkamtibmas, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat,” tutup Aipda Dedi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran serta mereka dalam menjaga ketertiban selama berlangsungnya Pilkada 2024, sehingga proses demokrasi di Indragiri Hilir berjalan dengan lancar.

Previous articlePemuda Desa Sialang Panjang Diajak Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada 2024