Inhil – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat, Aipda Dedi Haryanto Laiya, menggelar kegiatan sosialisasi bertema “Cooling System Menjelang Pilkada Damai.” Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Gerilya Parit 7, Lorong Cinta Maju, RT. 002 RW. 005, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (28/10/2024) pagi.

Aipda Dedi Haryanto Laiya, dalam tugasnya yang didasarkan pada perintah Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, SH, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Polri selama tahapan Pilgubri dan Pilbub Kabupaten Inhil. Dalam sosialisasi ini, ia mengajak tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban (harkamtibmas) selama seluruh tahapan pemilihan.

“Kami berharap masyarakat dapat peduli dan mendukung upaya Polri dalam menjaga kondusivitas lingkungan selama tahapan Pilgubri dan Pilbub Inhil. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tetap menghargai setiap keputusan yang dikeluarkan oleh KPU demi terciptanya pilkada yang damai dan tertib,” ujar Aipda Dedi.

Lebih lanjut, ia juga mengajak masyarakat untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat jika ada indikasi gangguan keamanan di tengah masyarakat selama tahapan Pilkada berlangsung. “Kami hadir untuk menciptakan ketenangan di tengah masyarakat, dan kami siap merespons segala bentuk potensi gangguan keamanan,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Tembilahan Barat yang turut hadir. Mereka berkomitmen untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif di wilayah mereka.

Previous articleKunker ke Kemuning Pj Bupati Inhil H Erisman Yahya Perhatikan Suku Anak Dalam