ASAHAN – Bupati Asahan yang di wakili oleh Asisten Umum Administrasi Drs. Muhili Lubis membuka acara peringatan Hari Anak Nasional yang di hadiri 300 anak yatim dan Bunda PAUD bertempat di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (06/08/2024)

Peringatan HAN menjadi momentum untuk menyelesaikan berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum guna mewujudkan generasi tangguh dan berkualitas.

Kembangkan program kreatif yang menjamin hak-hak anak sesuai harkat dan martabat kemanusiaan.

Pastikan anak-anak mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi.
“Anak-anakku semua, kalian adalah calon pemimpin bangsa, anak-anak harus sehat, cerdas dan hebat karena saatnya nanti tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan kalian teruskan”, kata Muhili

Asisten mengatakan, seorang pemimpin tidak diukur dari kecerdasan akademik semata tetapi emosional.Jadilah unggul dalam karakter dan berakhlak mulia, optimalkan bakat, gunakan waktu dengan baik lakukan hal-hal positif. Sebab masa depan terbentang luas dihadapan kalian.

Miliki kemauan dan keingintahuan untuk mencoba dan belajar hal-hal baru. Tekun belajar dan jaga kesehatan, rajin ibadah dan hormati orang tua dan guru sayangi keluarga, teman dan sesama, ucapnya.

Asisten mengingatkan, di era digital anak-anakku harus memahami kebaikan dan kekurangan media digital, penyebaran informasi semakin luas dan nyata.(Bg)

Previous articleWakil Bupati Asahan Hadiri Launching Buku Dan Penguatan Implementasi Moderasi Beragama Kepala Dan Guru Madrasah Se-Kabupaten Asahan
Next articleTurut Amankan Rangkaian Pilkada 2024, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Cooling System