KATEMAN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman kopda Dodi Suhendro melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karlahut di desa Kuala Selat kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (27/9/2024) pagi.

 

Kopda Dodi Suhendro menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat akan peduli bahaya dari kebakaran Lahan dan hutan karena itu sudah menjadi tugas bersama.

 

“Oleh karena itu upaya pencegahan dan penanganan Bahaya kebakaran butuh kepedulian dan peran aktif kita semua dengan Cara saling mengingatkan satu sama lainnya,” katanya.

 

Babinsa juga menyampaikan tidak menutup kemungkinan wilayah ini akan terjadi musim kemarau atau musim panas yang akan mengangkibatkan rawan dari Kebakaran Lahan dan Hutan.

 

“Mari kita berkerjasama dan saling mengingatkan dan lapor cepat apabila ada titik-titik Api dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang berkebun.

 

Terakhir dikatakan kopda Dodi Suhendro bagi warga yang perokok saat di kebun atau hutan pastikan puntung rokok tersebut bener-bener mati dan tidak sembarangan membuangnya.

 

“Dengan adanya Patroli Karhutla di harapkan masyarakat mengerti pentingnya efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla,” pinta Babinsa.

Previous articleYayasan Sarasehan Gelar Treatnet Family Intervention Training, Gandeng Badan PBB dan Konselor Nasional
Next articleTokoh Melayu Riau Rusli Zainal Masuk Tim Pemenangan H Herman dan Yuliantini