KATEMAN – Guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban yang kondusif menjelang Pilkada 2024, personil Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil Serda Fetter S melaksanakan Patroli di wilayah binaan yaitu desa Air Tawar, kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (29/9/2024) pagi.

 

Adapun sasaran utama dalam kegiatan patroli ini meliputi tempat keramaian dan beberapa titik yang dianggap rawan tindak pidana atau kelompok tertentu yang berupaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang tidak kondusif menjelang Pilkada serentak 2024.

 

Babinsa Serda Fetter S menyampaikan bahwa, patroli wilayah binaan merupakan kegiatan rutin untuk memonitor situasi di wilayah binaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga agar aktivitas sehari-hari berjalan dengan baik dan nyaman.

 

“Patroli wilayah binaan ini rutin kami lakukan, apalagi ini menjelang Pemilukada dan saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada yaitu masa kampanye Paslon,” ujarnya.

 

Menurutnya, dengan rutin melakukan patroli yang dilanjutkan dengan komsos untuk mendekatkan diri dengan warga binaanya serta memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah, sekaligus memberikan himbauan kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2024.

 

“Jadi ini sekaligus untuk menyampaikan kepada warga agar para warga ikut peduli dan meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai bentuk gangguan kamtibmas, jaga kerukunan antar warga dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum jelas kebenarannya” terangnya.

 

Babinsa juga berharap kepada warga untuk lebih peduli dengan perkembangan situasi, khususnya dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

 

“Kami juga berharap partisipasi aktif dari warga dengan lebih peduli dengan situasi menjelang Pilkada ini, jika ada suatu permasalahan segera informasikan dan laporkan kepada aparat terdekat, bisa Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tutupnya.

Previous articleGelar Komsos, Babinsa Koramil 06/ktm Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 
Next articleCiptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada Serentak, Babinsa Serka Sugianto Terus Gencarkan Himbauan ke Warga