Inhil – Dalam menghadapi tahapan Pilkada damai Tahun 2024, diskusi dengan masyarakat sangat penting untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

Kapolsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau, AKP Ricki Marzuki, SH, mengungkapkan, bahwa cooling system dalam rangka Oprasi Mantap Praja Lancang ini merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Karena, menurutnya, kehadiran personel berseragam, seperti BRIPKA Rusdin dari Bhabinkamtibmas Desa Pekan Kamis, di lokasi strategis seperti warung Rusek, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum.

“Melalui interaksi ini, diharapkan tercipta ikatan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlindungi dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan,” ujarnya pada Kamis, 26 September 2024.

Mantan Kanit Regident Polres Siak itu menjelaskan, bahwa upaya ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi potensi konflik, tetapi juga untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan berintegritas.

“Sinergitas antara pihak kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan untuk mensukseskan Pilkada serentak, maka mari kita sama-sama menjaga kondusifitas menjelang dilaksanakannya Pilkada tahun ini,” imbuhnya.

Previous articleHaji Herman: Inhil Perlu Ekselerasi Pembangunan dan Penanganan Khusus 
Next articlePeduli, Anggota Koramil 06/ktm Ikut Goro Semenisasi Jalan Menuju SD 021 di Kelurahan Tagaraja