Pelangiran – Bintara Pembina desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Pelangiran (Plg) Serka Sugianto telah melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga terkait dengan akan di laksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil serentak tahun 2024. Di kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (29/9/2024) pagi.

 

Komsos ini merupakan salah satu cara Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahan yang melaksanakan tugas-tugas pokok di wilayah binaan, agar di dapatkan bahan keterangan untuk dilaporkan ke Komando Atas.

 

Dalam melaksanakan komsos ini Babinsa berharap kepada warga agar mempererat hubungan tali silaturahmi dengan warga lainnnya serta peduli dengan perkembangan situasi lingkungan karena sebentar lagi akan di laksanakan Pilkada serentak sehingga dapat berjalan dengan lancar dan damai.

 

“Dalam hal ini kita sebagai warga wajib menentukan pilihan walaupun berbeda namun jangan sampai menjadikan perpecahan tapi harapan kita siapapun pemimpinnya hanya untuk kemajuan dan kesejahteraan warga di kelurahan Pelangiran Kecamatan Pelangiran,” tandasnya.

 

Ditemui di lokasi terpisah, Danramil 10/Plg kapten Inf Iwan Andoko menyatakan dukungan penuh dari personil Koramil 10/Plg terhadap kegiatan komunikasi sosial seperti ini. Koordinasi yang baik antara instansi terkait diharapkan dapat menjadi langkah proaktif dalam menjaga stabilitas keamanan di Kecamatan Pelangiran.

 

Danramil juga berharap kegiatan ini berjalan dengan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses Pilkada yang akan datang. Menurutnya ini merupakan langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi.

 

“Kami juga berharap agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Mari kita sukseskan Pilkada dengan damai dan penuh kedewasaan,” pungkasnya.

Previous articleCiptakan Suasana kondusif, Babinsa Koramil 06/ktm Patroli di Wilayah Binaan Agar Pemilu Serentak Secara Damai
Next articleBersama Pihak Kepolisian, Babinsa Koramil 02/TM Ikuti Pengamanan Kampanye di Desa Jaya Bakti