Inhil – Dalam rangka mendukung kelancaran Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya menjelang pemilihan Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir, kegiatan Cooling System melalui Ops Mantap Brata Lancang Kuning di Wilkum Polsek Tembilahan Hulu diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau, AKP Ricki Marzuki, SH yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat, Aipda Dedi Haryanto Laiya saat cooling system dengan masyarakat dan buruh di Jalan Gerilya Parit 7. RT. 002 RW. 005 Kelurahan Tembilahan Barat, Ahad (22/9/24) 8.30 WIB pagi.

Dia menjelaskan, bahwa kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan rasa simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengajak warga untuk bersama-sama menjaga harkamtibmas.

“Melalui himbauan untuk menghargai setiap keputusan dalam tahapan pilkada, masyarakat pun kami ingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dan menghindari tindakan yang melanggar hukum,” katanya.

Dalam situasi apapun, kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat itu, kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian sangat penting, sehingga apabila ada gangguan harkamtibmas, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat demi terciptanya Pilkada yang damai dan tertib.

“Yang kita inginkan adalah Pilkada aman dan damai, apabila ada keributan yang memicu perpecahan bisa langsung melapor ke kami Bhabinkamtibmas, atau langsung datang ke kantor Polsek Tembilahan Hulu,” imbuhnya.

Previous articleCegah karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Fiki Eka Putra Patroli di Wilayah Kelurahan Bandar Sri Gemilang 
Next articleAntisipasi, Babinsa Koramil 10/Plg Serda Dodi Eka Putra Bastian Bersama Warga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla