Anambas – Pasangan Calon (Paslon) Rusli Effendi dan Johari mendapatkan nomor urut 1 (satu ) hasil dari pencabut undian di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Anambas kepulauan Riau (Kepri) , Senin (23/9/2204.

Kedatangan Calon Bupati dan wakil Bupati Anambas Rusli Effendi dan Johari di sambut jajaran KPU Anambas.

Pencabutan nomor urut pasangan disaksikan langsung oleh masing-masing tim koalisi kampanye kemenangan dan pendukung pasangan. Dalam pencabutan nomor urut berjalan aman, masing-masing pasangan menunjukan pilkada yang jujur, adil dan rahasia.

Dengan mendapatkan nomor urut 1 Rusli Effendi mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan nomor cantik sebagai Calon Bupati Anambas yang akan dipilih pada 27 November 2024 mendatang.

‘Nomor urut tersebut merupakan kode alam. Patut kita syukuri apa yang sudah menjadi kehendak Allah Allah,” kata Rusli didampingi Johari saat pencabutan nomor urut.

Paslon yang diusung partai politik PPP dan Gerindra tersebut optimis menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Anambas 2024 ini dengan mendapatkan nomor urut 1.

Rusli Effendi juga menyampaikan terimakasih kepada koalisi partai relawan dan simpatisan masyarakat yang sudah mengantarkan dirinya saat pencabutan nomor urut.

“Alhamdulillah, nomor kita sudah dapat tinggal mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program kita kedepannya sehingga masyarakat bisa menentukan pemimpin kabupaten Anambas kedepannya,” ujar Rusli Effendi disela-sela penyambutan nomor urut.

“Visi kita disingkat dengan Anambas Bedelau 2035. Yaitu untuk menyongsong Indonesia emas, sehingga harus diwujudkan tiga kata berkemajuan, berdedikasi, dan berkilau,” sabung Rusli Effendi.

Rusli yang juga menjabat sebagai Waketum DPP PPP menjelaskan, dia memiliki belasan program unggulan untuk masyarakat Kepulauan Anambas.

Mulai dari pembangunan rumah tahfidz di setiap kecamatan, pembangunan Islamic center terapung sebagai pusat peradaban islam, wisata religi, dan pusat ekonomi umat.

Kemudian, menyiapkan 200 sarjana unggul di bidangnya dengan beasiswa penuh, penciptaan 1000 lapangan kerja baru di bidang migas, perikanan, dan pariwisata.

Lalu peningkatan peralatan medis dan insentif tenaga medis, membangun perguruan tinggi sesuai kebutuhan dan potensi daerah, dan lainnya.

Kita juga memiliki program pengembangan sistem pengendalian bencana, penyediaan air bersih, listrik, dan jaringan internet hingga ke desa. Di mana hal ini sangat penting dan memang dibutuhkan oleh masyarakat. Tapi bisa disimpulkan detail program kerja kita ada tiga yaitu pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan,” ujarnya.

“Insyaallah dengan semua dukungan termasuk partai pengusung, masyarakat, relawan, dan simpatisan kami akan terus berjuang dalam Pilkada 2024 ini. Tujuannya hanya satu yaitu untuk masyarakat Kepulauan Anambas,” tandasnya.

Sementara itu H Ikbal Sayuti yang merupakan ketua Lazis DPP PPP Dan anggota DPRD provinsi Riau yang saat ini menjalankan ibadah umroh bersama keluarga mendoakan Rusli Effendi dan Johari agar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas kedepannya.

“Abang saya Rusli Effendi semoga sukses bertarung di Pilkada Serentak Anambas, dan menjadi bupati dan wakil Bupati kedepannya, itu doa saya di depan Ka’bah mudah-mudahan terwujud,” imbuhnya.

Ikbal sendiri, sangat yakin apabila RE terpilih menjadi bupati Anambas kedepannya, tentunya dengan koneksi beliau di Pusat mampu membenahi persoalan-persoalan di Anambas.

“Beliau adalah sekjen DPP PPP, tentunya koneksi nya bagus di pemerintahan pusat, bisa jemput bola untuk mencari anggaran pusat untuk kepentingan masyarakat, jadi bagi masyarakat Anambas jangan ragu dan bimbang untuk mendukung Rusli Effendi dan Johari Bupati dan wakil Bupati Anambas,” pungkasnya.

Previous articleKetua Tim Pemenang Inhil HEBAT Doakan dari Tanah Suci Pasangan Nomor 4 Menang
Next articleCegah Dini Karhutla di Wilayah Binaan Babinsa Koramil 02/TM Serda M Pasaribu Terus Lakukan Patroli dan Sosialisasi