Inhil – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Paripurna ke-16 Masa Persidangan II Tahun 2024 di Gedung Utama DPRD Inhil, Jalan Soebrantas Tembilahan, Selasa (10/9). Rapat ini membahas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2025.

 

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Inhil, Edi Gunawan, serta dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD, Andi Rusli, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Muammar Qaddafi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, dan para tamu undangan lainnya.

 

Dalam rapat tersebut, fraksi-fraksi menyampaikan pandangan mereka terkait alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Beberapa fraksi juga menekankan pentingnya transparansi dalam penggunaan anggaran.

 

“Transparansi dalam pengelolaan anggaran menjadi kunci untuk mencapai tujuan pembangunan yang efektif dan efisien,” ungkap Edi Gunawan dalam sambutannya.

 

Rapat Paripurna ini diharapkan memberikan masukan yang konstruktif bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun APBD Tahun 2025 yang lebih efektif. “Kami berharap pandangan-pandangan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi dapat menjadi pertimbangan penting bagi penyusunan APBD 2025,” tambah Edi Gunawan.

Previous articleOps Mantap Praja Lancang Kuning, Bhabinkamtibmas Tembilahan Hulu Gelar Cooling System
Next articlePeringatan Pramuka ke-63 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Asahan Tahun 2024