Home INHIL Advedtorial DPRD Inhil Periode 2024-2029 Resmi Dikukuhkan, Iwan Taruna Jabat Ketua

DPRD Inhil Periode 2024-2029 Resmi Dikukuhkan, Iwan Taruna Jabat Ketua

Inhil – Iwan Taruna secara resmi dilantik denagn diambil sumpah Janjinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhil masa periode 2024-2029, Rabu (16/10/2024) oleh Pengadilan Negeri Tembilahan.

Pimpinan DPRD Inhil sebagai Wakil Ketua I Ir AMD Junaidi, Wakil Ketua II Asmadi dan Wakil Ketua III H Andi Rusli, juga turut diambil sumpahnya oleh rohaniawan.

Ketua DPRD Inhil, Iwan Taruna mengatakan ucapan sumpah janji yang telah dilaksanakan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan.

“Kami semua, anggota DPRD Inhil harus menunjukkan komitmen dan integritas untuk mewujudkan aspirasi masyarakat yang dititipkan, kami harus bekerja dengan sungguh sungguh, guna mengimbangi percepatan pembangunan dan menjaga kondusitas ketertiban umum guna memenuhi harapan masyarakat Inhil,” ucapnya.

Ia menegaskan, Pimpinan DPRD Kabupaten Inhil serta anggota DPRD lainnya siap untuk bahu membahu bekerja sama dengan unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah guna mewujudkan Inhil yang berjaya dan gemilang.

“Doakan kami semoga dapat memikul dan menjalankan amanah ini sesuai dengan norma norma dan kaidah serta aturan yang berlaku,” harap Iwan Taruna.

Iwan menuturkan, agenda selanjutnya yang akan dilakukan Pimpinan DPRD Inhil adalah membentuk Panitia Khusus (Pansus) dan Komisi.

“Untuk pembentukan Pansus kami menunggu laporan dari Panitia Kerja (Panja), juga penyusunan kode etik dan tata beracara, juga nantinya membentuk komisi komisi,” papar Iwan.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil Erisman Yahya mengucapkan selamat bekerja kepada Pimpinan DPRD Inhil dalam membangun Kabupaten Inhil lebih maju dan bermartabat.

“Selamat dan sukses kepada seluruh Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Inhil. Kedepan tentu hubungan yang sudah baik selama ini ke depan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Erisman menjelaskan DPRD adalah mitra kerja strategis Pemerintah Kabupaten Inhil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan Global yang semakin Kompleks.

“Kita dituntut untuk bekerja lebih keras dan cerdas, kami yakin dengan energi dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan DPRD, kita dapat mengatasi berbagai permasalahan untuk memajukan Kabupaten Inhil yang kita cintai,” yakinnya.