KATEMAN  – Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman (ktm) kodim 0314/Inhil, Praka Fiki Eka Putra melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan mensosialisasikan pilkada damai dengan Ketua RT serta masyarakat di kelurahan Bandar Sri Gemilang, kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (29/9/2024) pagi.

 

Dalam kegiatan itu, Praka Fiki Eka Putra mengajak ketua RT serta warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah kelurahan Bandar Sri Gemilang dari bermacam gangguan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan.

 

“Menjelang tanggal 27 November nanti, penting untuk diwaspadai berbagai hal-hal yang dapat merusak ketenteraman dan kenyamanan warga,” ungkapnya.

 

Seperti adanya kegiatan kampanye atau pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan, agar tidak ditertibkan secara main hakim sendiri, tetapi dengan melaporkannya ke pihak KPU atau Bawaslu.

 

Selain itu, Praka Fiki Eka Putra juga meminta warga untuk lebih banyak bersabar, sehingga tidak mudah terprovokasi oleh hasutan pihak tidak bertanggungjawab terkait kontestasi di Pemilu 2024 ini.

 

“Intinya, warga di kelurahan Bandar Sri Gemilang ini harus menjaga kekompakan, kerukunan dan persatuan di antaranya, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 tetap berjalan pada koridornya, baik saat menjelang, saat berlangsung ataupun sesudahnya,” pungkasnya.

Previous articleGiat Rutin Oleh Babinsa Koramil 06/KTM Kopda Dodi Suhendro Cegah Karhutla di Desa Kuala Selat 
Next articleCiptakan Suasana kondusif, Babinsa Koramil 06/ktm Patroli di Wilayah Binaan Agar Pemilu Serentak Secara Damai