PELANGIRAN – Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 10/Pelangiran (Plg) kodim 0314/Inhil, Koptu J Manurung melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan mensosialisasikan pilkada serentak secara damai dengan masyarakat di kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (25/9/2024) pagi.

 

Kegiatan komsos ke warga Kelurahan adalah suatu kegiatan Babinsa yang rutin dilaksanakan guna terciptanya kerukunan suku dan agama agar tetap terjalin hubungan yang harmonis.

BACA :  Cabjari Dan Polsek Sepakat Ajak Masyarakat Kundur Cipta Kondusifitas Pelaksanaan Pilkada 2024

 

Dalam kegiatan itu, Koptu J Manurung mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dari bermacam gangguan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan.

 

“Menjelang tanggal 27 November nanti, penting untuk diwaspadai berbagai hal-hal yang dapat merusak ketenteraman dan kenyamanan warga,” ungkapnya.

 

Seperti adanya kegiatan kampanye atau pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan, agar tidak ditertibkan secara main hakim sendiri, tetapi dengan melaporkannya ke pihak KPU atau Bawaslu.

BACA :  Patroli Malam, Polsek Tembilahan Hulu Kampanyekan Pilkada Damai

 

Dalam hal ini Babinsa menyampaikan kepada Warga masyarakat untuk Berperan serta dalam pilkada serentak baik Gubernur maupun Bupati.

 

Babinsa juga meminta walaupun beda pilihan harus menjunjung tinggi nasionalisme dan selalu berpedoman kepada Pancasila (Bhineka tinggal eka).

 

Selain itu, Koptu J Manurung juga meminta warga untuk lebih banyak bersabar, sehingga tidak mudah terprovokasi oleh hasutan pihak tidak bertanggungjawab terkait kontestasi di Pemilu 2024 ini.

BACA :  Tak Kenal Lelah Kapolsek Bersama Personel Polsek Enok Sambangi Tokoh Agama Stelah Laksanakan Sholat Dzuhur

 

“Intinya, warga di kelurahan Pelangiran ini harus menjaga kekompakan, kerukunan dan persatuan di antaranya, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 tetap berjalan pada koridornya, baik saat menjelang, saat berlangsung ataupun sesudahnya,” pungkasnya.

Previous articleBabinsa Koramil 10/Plg dan Warga Kelurahan Pelangiran Bersatu Mencegah Kebakaran dan Hutan 
Next articleSerda Fetter S Komsos Dengan Warga Binaan, Himbau Tetap Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada