Tanah Merah — Kebakaran Hutan dan Lahan atau biasa yang disebut dengan Karhutla sangatlah rentan terjadi diberbagai wilayah.

 

Adanya Karhutla tentunya akan merugikan banyak pihak dengan lingkungan, bahkan dapat mengancam nyawa manusia maupun populasi hewan.

 

Guna mengantisipasi terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto melakukan patroli di sejumlah titik -0 23’29”, 103°16’4″,19,9m 145° rawan di desa Tekulai Hulu, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (40/06/2023).

 

Patroli kali ini dilakukan di wilayah Semak Belukar. Wilayah ini dianggap paling rentan terjadinya Karhutla terutama pada musim kemarau.

 

Babinsa Serda Agusmi Harianto mengatakan pihaknya memberikan himbauan kepada warga yang dijumpai di tengah-tengah kegiatan patroli.

 

Imbauan itu dimaksudkan agar warga masyarakat paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tidak dibenarkan.

 

Menurutnya menyampaikan bahwa imbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham, bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Mudah-mudahan di wilayah desa Tekulai Hulu tidak ada terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

Previous articleDalam Rangka Antisipasi Terhadap Kebakaran, Babinsa Praka Fiki Putra Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 
Next articleJalain Keakraban Serda Niko Arisandi: Dengan Cara Komsos Bisa Terus Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat