TEMBILAHAN – Semenjak menjadi Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Haji Herman pernah berjanji akan menambah anggaran kecamatan.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Haji Herman pada waktu lalu, Senin (31/4/2024), saat mengunjungi desa se kabupaten Inhil menyaksikan langsung bangunan infrastruktur.

 

“Saya komitmen menambah anggaran kecamatan, dan dana rutin camat,” kata Haji Herman saat berdialog bersama Masyarakat Kampung Baru Kecamatan Concong pada waktu lalu.

 

Dikata Haji Herman, pembangunan infrastruktur di wilayah kecamatan sangat memperhatikan, dikarenakan minimnya anggaran yang dikucurkan ke pemerintah kecamatan.

 

“Hari ini hampir seluruh ibukota kecamatan macam tak terurus,” sebutnya waktu lalu.

 

Waktu itu, Masyarakat menyampaikan curhatannya ke Haji Herman mengenai kondisi infrastruktur, mulai dari badan jalan, listrik, tanggul, hingga fasilitas kesehatan dan gedung sekolah.

 

Kurangnya perhatian dan realisasi pembangunan infrastruktur itu dikarenakan minimnya anggaran yang dikucurkan untuk pemerintah kecamatan.

 

Menurut Haji Herman, badan jalan ibukota kecamatan harusnya bagus karena menjadi akses jalan penghubung antar desa ke kecamatan dan kabupaten sebagai penopang peningkatan perekonomian Masyarakat.

 

“Jalan itu macam tak pernah disentuh (tersentuh pembangunan_red),” tukasnya

 

Maka dari itu, jika Haji Herman-Yuliantini terpilih menjadi Bupati Inhil akan menambah anggaran 2 miliar per kecamatan se Kabupaten Inhil agar pembangunan perdesaan dan kecamatan bisa maksimal.

 

“Jadi, kita akan tambah dana rutin camat, tergantung besar kecilnya kecamatan itu. Minimal 1,5 Samapi 2.M per-kecamatan,” terangnya.

 

“Kalau memang menurut kecamatan prioritas jalan ini, silahkan dibangunkan kefisik,” sambungnya.

 

Haji Herman berharap anggaran kecamatan dan anggaran desa mampu membangun infrastruktur jalan agar bisa bersinergi dan saling membantu dalam merealisasikan semua pembangunan.

 

“Mungkin nanti disounding (selaraskan_red) dengan dana Desa. Jangan mentang-mentang ada dana kecamatan yang bantu, desa tak mau pula bantu,” paparnya.

 

Haji Herman meminta kepada pemerintah kecamatan dan desa bisa saling membantu dan berkerjasama agar pemerataan pembangunan infrastruktur terlaksana dengan baik dalam rangka meningkatkan perekonomian Masyarakat.

 

Untuk diketahui, Haji Herman calon bupati Inhil berpasangan dengan Yuliantini sebagai calon wakil bupati Inhil yang diusung 10 Partai Poltik (Parpol), yakni Partai Golkar, PPP, NasDem, PKS, Perindo, Partai Bulan Bintang, PSI, Gelora, Partai Buruh serta Partai Umat.

Previous articlePeluncuran Peta Jalan Hilirisasi Kelapa, Pj Bupati Inhil H Erisman Yahya Usulkan DBH Kelapa Kedepan Juga Dapat Diakomodir Pemerintah Pusat Untuk Daerah
Next articleMasa Kampanye Pilkada Inhil, Bripka Sonny Pratama Intensifkan Cooling System