TELUK BELENGKONG – Babinsa Koramil 06/Kateman (ktm) Kopda Deri Pradana melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan terkait dengan kondusifitas wilayah menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil tahun 2024.

 

Di mana kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang dilaksanakan oleh anggota babinsa Koramil 06 /ktm jajaran kodim 0314/Inhil kopda Deri Pradana di desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (23/9/2024) pagi.

 

Patroli sambang dilakukan di lokasi-lokasi strategis, seperti tempat berkumpulnya warga, area rawan kriminalitas, kopda Deri Pradana bersama Babinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024.

 

“Patroli dan sambang ini sering kami lakukan bersama Babinkamtibmas sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan di wilayah desa binaan kami. Kehadiran TNI dan Polri di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

 

Menurut kopda Deri Pradana Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya diwilayah binaan masing-masing, guna memperoleh bahan keterangan bagi Babinsa untuk dilaporkan ke Komando Atas.

 

“Mengajak masyarakat peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini sudah akan memasuki tahapan penetapan calon, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil,sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

 

“Ya kita ketahui bersama, bahwa tahapan pemilu serentak 2024 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau dan Bupati serta wakil Bupati Kabupaten Inhil sudah terlihat kandidat yang akan berkompetisi, tentunya masyarakat banyak yang akan berpihak satu sama lain, dengan itu saya mengajak masyarakat mampu menjaga situasi apabila keadaan memanas, terutama hindari berita hoax,” ujarnya.

 

Dalam Komsosnya Kopda Deri Pradana berharap kepada masyarakat yang menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan Pilkada agar segera melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya.

 

“Apabila, Pelanggaran tentunya cukup melaporkan kepada Bawaslu Kecamatan Teluk Belengkong, dan kalau sudah anarkis bisa melaporkan ke pihak kepolisian serta bab

insa,” pungkasnya.

Previous articleBabinsa Koramil 06/ktm Serda Fetter S Konsisten Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada 
Next articlePastikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Pj ketua TPK Inhil Lakukan Kunjungan Kerja ke Posyandu