PELANGIRAN – Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 10/Pelangiran (Plg) Serda Chandra Bastian melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga dalam rangka memberikan pesan-pesan pemilu serentak pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir.

Dikatakan Serda Candra Bastian situasi dan kondisi di wilayah binaan agar tetap aman menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dalam waktu dekat ini. Tentunya kegiatan sambang terus menerus dilakukan karena situasi menjelang Pilkada sangat memanas.

“Saya menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk saling bekerja sama menciptakan lingkungan yang aman,” ujar Serda Candra Bastian Sabtu (26/10/2024) pagi.

Menyambangi lapisan masyarakat mulai dari pemuda dan tokoh agama serta tokoh masyarakat melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa.

Saat dimintai keterangan Serda Chandra Bastian mengatakan, sebagai seorang Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai pembinaan diwilayah salah satunya dituntut harus selalu bersama masyarakat sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi yang berkembang seperti saat ini dimana masyarakat sedang menghadapi Pilkada 2024 serentak.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan himbauan dan edukasi kepada masyarakat binaan untuk selalu bekerjasama dalam menjaga kemanan lingkungan meskipun beda pilihan, sehingga dalam pelaksanaan nantinya Pilkada akan berjalan dengan tertib, aman, nyaman dan damai.

“Dalam pelaksanaan Komsos sendiri selain menciptakan situasi yang aman juga sebagai wahana mendekatkan diri kepada masyarakat serta meningkatkan hubungan silaturahmi dengan harapan sinergitas dari semua golongan lapisan masyarakat akan lebih mudah terbangun dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Previous articleOperasi Mantap Praja: Polsek Tembilahan Hulu Gencarkan Sosialisasi Demi Pilkada Damai
Next articleBabinsa Serka P Siregar Ajak Warga Sukseskan Pilkada Damai