JAKARTA – Ketua Umum Senkom Mitra Polri, KP. Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro, SE, MM, mengadakan audiensi dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Jumat, 6 September 2024 di Mabes Polri, Jakarta. Pertemuan tersebut merupakan bagian dari upaya silaturahim Atau Sinergitas, sekaligus pengenalan pengurus baru Pimpinan pusat Senkom Mitra Polri, serta membahas beberapa program strategis.

Dalam kesempatan itu, H. Katno Hadi, yang didampingi Sekjen Senkom, Nedy Wilbara, beserta pengurus lainnya, menjelaskan Jalin Sinergitas mengadakan audiensi ini difokuskan pada pembahasan lanjutan terkait perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Senkom Mitra Polri dengan Mabes Polri. Selain itu, program cooling system dalam menghadapi Pilkada juga menjadi topik penting yang dibahas demi menjaga stabilitas keamanan di berbagai daerah.

“Kami menyampaikan laporan tentang keberadaan Senkom Mitra Polri yang kini telah menjangkau 37 provinsi. Tak hanya itu, kami juga membahas berbagai program kemitraan yang telah berjalan dengan Polri serta upaya memperkuat kerjasama di berbagai bidang,” ujar H. Katno Hadi usai pertemuan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima rombongan Senkom di ruang kerjanya dengan penuh kehangatan. Turut hadir dalam audiensi ini sejumlah pejabat tinggi Polri, antara lain Kabaintelkam Komjen Pol. Syahar Diantono, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, serta Kadiv Propam Polri Irjen Abdul Karim dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, H. Katno Hadi juga melaporkan berbagai kegiatan Senkom yang menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga lain, seperti BNPB, Basarnas, BNN, serta Kementerian Pertahanan. MoU dengan berbagai institusi ini, menurutnya, memperkuat peran Senkom dalam mendukung ketertiban dan keamanan masyarakat, serta kesiapsiagaan menghadapi bencana.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin dan memberi kontribusi nyata bagi bangsa, terutama dalam menjaga ketertiban umum, mendukung keamanan Pilkada, dan menghadapi tantangan keamanan lainnya di masa depan,” pungkas H. Katno Hadi.

Audiensi ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus meningkatkan sinergi antara Polri dan Senkom Mitra Polri dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya bagi keamanan nasional. (BG)

Previous articleJemput Bola, Personel Polsek Enok Datangi Tokoh Melayu Ketua LAM Riau Kec Enok Datok Basri Efendi
Next articlePatroli Malam, Polsek Tembilahan Hulu Kampanyekan Pilkada Damai