Tanjungbatu – Kapolda Kepri Irjen POL Drs.Yan Fitri Halimansyah, M.H,. melantik sebanyak 191 Bintara Polri Gelombang I T.A 2023- 2024 di lapangan SPN Polda Kepri, Jalan Diponegoro Km-2 Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Kepri, kamis, (11/07/2024).

Kapolda Kepri sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara secara langsung melantik 191 Bintara Polri baru yang dinyatakan Lulus setelah mengikuti Pelatihan pendidikan Gelombang I Tahun 2024 di SPN Polda Kepri.

Pelantikan Bintara Polri di SPB Kepri dihadiri juga Ketua Bhayangkara Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah, Karo SDM Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, S.I.K., M.Si., Intelkam Kombes Pol Zaenal Arifin., Dir Reskrim Kombes Pol Adip Rojikan., Dir Narkkba Kombes Pol Dony Alexander., Dir Lantas Kombes Pol Tri Yulianto., Dandim 0317/Tbk diwakili Danramil 03/Kdr Kapten CPL Eka Sepeda Irawan., Kapolsek Kundur AKP Septimaris., Kapolsek Kuba AKP Efendi Marpaung., Para PJU Polres Karimun., Ketua APINDO Kabupaten Karimun Dwi Untung alias Cungheng., Camat Kundur Syaifullah., Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun M. Firmansyah, Ka wilayah Bea cukai Provinsi Kepulauan Riau Priyono triatmojo. Wakil ketua I DPRD Karimun Hasanuddin S.E., Anggota DPRD Kabupaten Karimun Joko warsilo, serta Orang tua anak didik Bintara Pol dan undangan.

Sebanyak 191 Bintara Pol yang baru setelah dinyatakan Lulus selama mengikuti pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Kepri.

Dalam kesempatan itu Yan Fitri mengucapkan selamat pada Bintara yang baru dilantik.

“Jaga dan tingkatkan selalu KeImanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maga Esa sebagai landasan moral dan spritual dalam melaksanakan tugas yang saudara Emban,” ucapnya Yan Fitri.

“Pegang teguh serta amalkan nilai -nilai luhur TriBarata dan Catur Tri Setia sebagai pedoman setiap langka Insan Bhayangkara sejati, serta senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, Keluarga dan Institusi Polri. Serta Jadilah panutan dan tauladan di dalam kehidupan masyarakat dan berikan pelayanan yang terbaik serta memberi solusi dari permasalahan yang berkembang, mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas agar semakin memperkuat citra positif Polri dimata masyarakat,”.

“Jalin persahabatan antara TNI dan polri serta seluruh komponen bangsa, serta bangun komunikasi positif dari seluruh Elemen masyarakat guna memelihara stabilitas kamtibmas dan kondusif,”.

“Jadilah Polisi pembelajar dengan terus mengembangkan diri, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi tantangan Tugas yang terus berubah”.

Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengatakan untuk siswa yang baru dilantik semoga mereka bisa menjadi Bayangkara yang sejati dan juga bisa menjadi Bayangkara penolong di masyarakat ataupun menjadi suri tauladan dan bisa menjadi tempat masyarakat bertanya dan minta bantuan.

Usai pelantikan Bintara Polri, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Yan Fitri Halimansyah, M.H., memberikan sejumlah sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar.(*)

 

Previous articlePeresmian Sekretariat PKSS Dimeriahkan Finalis MTQ International Teheran, Sri Rahayu
Next articleMemperingati Tahun Baru Islam 1446H, Kelurahan Tanjungbatu Kota Gelar Lomba Al Barzanji