INHIL – Di mana tokoh-tokoh pemuka masyarakat kecamatan Reteh menyatakan sikap dan membentuk tim kemenangan Inhil HEBAT (H Herman Bersama Yuliantini) dengan di ketuai H Mansyur (H Acok). Jum’at (20/9/2024).

Terlihat para tokoh yang ada di kecamatan Reteh tersebut sangat antusias untuk bergabung di tim pemenangan Inhil HEBAT yang dinakhodai sosok yang humble dan agamis tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media, H Mansyur mengatakan bahwa pada hari ini, melaksanakan rapat dan pembentukan struktur untuk tingkat kecamatan Reteh tim Inhil HEBAT.

“Ya Alhamdulillah, banyak tokoh-tokoh masyarakat kecamatan Reteh yang ingin bergabung untuk mendukung dan memastikan kemenangan H Herman dan Yuliantini,” ujar H Acok yang merupakan ketua KKSS kecamatan Reteh dan juga ketua Mesjid Besar Jami Pulau Kijang.

H Acok juga mengungkapkan kenapa banyak tokoh-tokoh yang tergabung di Tim Pemenang H Herman dan Yuliantini di kecamatan Reteh tentunya bukan tanpa alasan dan mencari keuntungan.

“Kami di sini (Reteh-red) sudah berpuluh-puluh tahun, minimnya sentuhan pembangunan, sehingga mau ke mana-mana terbelenggu oleh alam, pertama badan jalan Reteh – Keritang sudah banyak habis suara kami minta ke pemangku kebijakan namun hanya janji, tanpa ada eksekusi, sehingga pernah kami menyuarakan Reteh mau pindah ke Jambi. Dikarenakan kami terlihat sebagai anak tiri tanpa ada perhatian,” tegas H Mansyur kepada awak media.

H Acok juga menceritakan sedikit tentang dukungan kepada H Herman, melihat beberapa bulan H Herman menjabat sebagai PJ Bupati Inhil, harapan masyarakat Reteh terbuka.

“Kenapa terbuka, karena sentuhan pak Herman pada masa beliau menjabat Pj Bupati Inhil ada perhatian tentang kondisi jalan yang selama ini menjadi permasalahan yang berlarut- larut, tentunya ada kepastian itu yang diharapkan masyarakat Reteh,” bebernya.

“Dengan waktu singkat berapa bulan pak Herman pada masa menjadi Pj Bupati, berkerja dan bukan janji-janji saja, itu yang saya tangkap dan masyarakat Reteh dari komitmen beliau untuk mendengar keluh kesah kami selama ini. Jadi, kenapa alasan kami tidak tegak lurus dukungan kami ke pak Herman yang ingin menjadi bupati Inhil kedepannya orang yang mau memperhatikan kami,” sambungnya.

Disamping itu H Mansyur juga, mengatakan bahwa selain kerja nyata yang dilakukan oleh Pj Bupati H Herman pada masa menjabat, ada sosok anak muda kelahiran Pulau Kijang yang baru saja terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau H Ikbal Sayuti yang merupakan ketua Tim Pemenang Inhil Hebat.

Jadi kenapa, dengan H Ikbal Sayuti, tentunya kami mau perubahan bersama-sama, H Ikbal menjadi ketua Tim Pemenang di Inhil, kenapa beliau mau menjadi ketua Tim tentunya harapan mampu berkolaborasi bersama H Herman dan H Ikbal untuk membangun Reteh kedepannya.

“Apabila H Herman menjadi bupati Inhil kedepannya, tentunya H Ikbal bisa berkolaborasi bersama menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang selama ini yang kami rasakan terutama badan jalan,” pungkasnya.

Previous articleUntuk Meminimalisir Terjadinya Gangguan Keamanan Jelang Pilkada Serentak 2024, Babinsa Koramil 10/Plg Rutin Lakukan Komunikasi