KATEMAN – Babinsa Koramil 06/Kateman (ktm) kodim 0314/Inhil Serda Edi Zulukhu Sosialisasikan Pemilu Damai kepada masyarakat di wilayah binaan kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis (19/9/2024) pagi.

Dirinya sebagai Babinsa kelurahan Tagaraja melakukan upaya untuk menjaga suasana politik aman, damai dan tetap kondusif.

“Hal ini penting dilakukan, karena dengan partisipasi rakyat maka pelaksanaan Pemilukada serentak 2024 khususnya wilayah binaan Babinsa, dapat berlangsung dengan Aman dan damai,” ujar Serda Edi Zulukhu.

Sementara di tempat terpisah Danramil 06/Kateman Lettu Inf Delmy Armansyah juga mengatakan dengan aktifnya Babinsa tentunya memberikan himbauan dengan cara mensosialisasikan Pemilu Damai kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang dan pasca pemilukada 2024 khususnya di wilayah Kecamatan Kateman.

Ditambahkan Danramil bahwa yang terpenting, masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang mungkin muncul selama proses tahapan pilkada berlangsung, Jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara masyarakat.

Baik sebelum ataupun pada saat setelah pemilu tetaplah jaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan demi suksesnya Pemilukada 2024.

Selanjutnya Danramil juga menegaskan Khususnya TNI akan menjunjung tinggi Netralitas TNI, dan siap mendukung serta mensukseskan Pemilukada serentak 2024 khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kami TNI akan menjujung tinggi netralitas, dan terpenting kami akan mendukung penuh serta mensukseskan Pemilukada serentak 2024 secara damai di Inhil khususnya di kecamatan Kateman,” pungkasnya.

Previous articleGuna Memastikan Situasi yang Kondusif Jelang Pilkada Serentak, Personel Polsek Enok Sambangi Warga Hingga Ke Warung – Warung dengan Berjalan Kaki
Next articleCegah Karhutla, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Patroli di Wilayah Binaan