Inhil – Di masa tahapan kampanye Pilkada 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Tembilahan Hulu aktif melaksanakan sosialisasi dan himbauan untuk menjaga pemilu damai. Salah satu kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (15/10) di Jl. Provinsi Parit 8 Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, di bawah arahan Kapolsek AKP Ricki Marzuki, SH.

IPDA Edi Yanto, Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu yang memimpin kegiatan tersebut, menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif selama tahapan kampanye berlangsung. “Dalam masa kampanye ini, peran serta masyarakat sangat penting. Kami berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga suasana damai,” ujar Edi Yanto.

Sosialisasi tersebut bertujuan menumbuhkan rasa simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap upaya Polri dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. “Keberadaan kami di lapangan bukan hanya untuk memantau, tetapi juga untuk memberi rasa aman dan membangun kerjasama dengan masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari “Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024” untuk menjaga stabilitas keamanan selama masa kampanye di Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir. IPDA Edi Yanto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pilkada damai. “Kami harapkan masyarakat aktif dalam menjaga ketertiban dan turut serta menghindari segala bentuk konflik yang bisa mencederai demokrasi,” tegasnya.

Previous articleDanramil 10/Plg kapten Inf Iwan Andoko Turun Langsung Pam Pengamanan Kampanye 
Next articlePratu Noah Beri Wasbang di SMA Swasta Ashabul Mukminin