Inhil – Dalam rangka menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada 2024, Polsek Tembilahan Hulu menggelar sosialisasi dan himbauan Pemilu Damai pada Jumat (11/10/2024) di Jl. Bersama, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu, IPDA Edi Yanto, sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 yang diinstruksikan oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, SH. Sasaran sosialisasi kali ini adalah warga di Kecamatan Tembilahan Hulu, dengan tujuan menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta meningkatkan kepercayaan terhadap upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang Pilkada 2024,” ujar IPDA Edi Yanto.

Dalam kesempatan tersebut, IPDA Edi Yanto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menyukseskan Pilkada yang damai dan kondusif. “Kami berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada ini,” tambahnya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Tembilahan Hulu dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada berlangsung.

Adapun beberapa hasil yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain adalah meningkatnya rasa simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta terciptanya situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu selama pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami akan terus mengadakan patroli dan sosialisasi semacam ini agar masyarakat merasa aman dan tenang, serta terhindar dari segala bentuk gangguan kamtibmas selama proses Pilkada berlangsung,” tutup IPDA Edi Yanto.

Previous articlePaslon Bupati Inhil, Haji Herman Bersama Warga Nobar Laga Timnas VS Bahrain 
Next articleLakukan Cooling System, Bripka Nurfajri Ngopi dengan Masyarakat Sosialisasikan Pilkada Damai