Tanjungbatu – Masyarakat Kundur memadati Masjid Hijir Ismail, Islamic Centre Kundur, Senin (17/6/2024), 10 Dzulhijjah, menjalani shalat Idul Adha 1445 H.

Sholat Ied dimulai pukul 07:30 Wib, sedangkan masyarakat sudah berdatangan lebih awal sejak pukul 06.00 WIB mengumandangkan takbir menjelang mulainya pelaksanaan sholat.

Pada kesempatan kali ini, pihak Islamic Centre menghadirkan khotib Ustadz H Sahari,S.Pd.I dan bertindak selaku imam yaitu imam masjid Hijir Ismail, Ustadz Abdul Rozak Nst.Al Hafidz.

Ketua Yayasan Manzilatul Hayah Al Islamiah Islamic Centre Kundur, dr H Zulfan, mengapresiasi kepada jemaah dalam memenuhi masjid.

“Alhamdulillah jamaah yang hadir banyak sampai ke teras masjid, artinya masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sholat Idul Adha,” ujar Zulfan.

Zulfan juga menyampaikan, bila usai sholat Ied tidak langsung dilaksanakan penyembelihan hewan qurban.

“Penyembelihan dilaksanakan pada esok hari (Selasa, 18/06/24), hal itu karena sesuatu hal dan sesuai kesepakatan bersama,” ujarnya.

Kesempatan itu Zulfan juga mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak atas terlaksananya ibadah shalat Idul Adha di masjid Hijir Ismail dengan tertib dan lancar.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan sholat Idul Adha hingga pelaksanaan penyembelihan hewan qurban,” tutupnya.(*)

Previous articleMilad ke-59 Kabupaten Indragiri Hilir, DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna 
Next articlePemerintah Kabupaten Asahan Buka Puasa Bersama Serta Gelar Pawai Takbir Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah