PELANGIRAN – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Anggota Koramil 10/Pelangiran (plg) kodim 0314/Inhil melakukan sambang dan komunikasi sosial kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilkada.

 

Dalam kegiatan tersebut Koptu J Manurung mengatakan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dalam Pilkada Serentak 2024 .

 

Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan, karena sekarang ini sudah memasuki ajang Kampanye terbuka menuju Pilkada serentak di Kab. Inhil, mari jaga kerukunan dan Kedamaian walaupun perbedaan pendapat dan juga pilihan.

 

Kegiatan komsos ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada. Keterlibatan semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjadi kunci utama suksesnya pesta demokrasi di wilayah.

 

Adapun pesan penting yang disampaikan, di antaranya agar masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas dan tidak mudah percaya pada berita hoaks.

 

“Mari bersama-sama menjaga kamtibmas pelaksanaan pilkada damai tahun 2024. Saring dan pastikan semua kebenaran berita, informasi yang diterima sehingga tidak termakan hoax,” ujarnya.

 

Selain itu masyarakat juga diajak tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pandangan dan pilihan politik.

 

“Kita boleh berbeda pilihan, tapi tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai perbedaan pilihan merusak persatuan diantara kita. Mari kita sukseskan Pilkada tahun 2024 aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Previous articleCegah Karhutla, Anggota Koramil 10/Plg Serda Dodi Eka Putra Kembali Patroli di Wilayah Binaan 
Next articleBersama Pihak Pemerintah Desa, Babinsa kopda Dodi Suhendro Ikuti Rapat Terkait Wabah Penyakit Malaria