KATEMAN – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap muncul disaat musim kemarau datang, untuk itu jajaran Koramil 06/Kateman kembali melaksanakan kegiatan patroli.

 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Fiki Eka Putra yang kembali mengajak warga masyarakat saat melakukan patroli di kelurahan Bandar Sri Gemilang, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir Senin (22/9/2024).

 

Dalam kegiatan yang menyasar pada semak di kawasan perkebunan kelapa dan semak belukar, Babinsa Koramil 06/ktm dan warga tidak menemukan titik api.

 

Danramil 06/ktm Lettu Inf Delmy Armansyah dikonfirmasikan membenarkan adanya kegiatan tersebut.

 

” Ya kegiatan yang kita laksanakan ini menindaklanjuti datangnya musim kemarau tiba, untuk itu kita mengajak warga masyarakat melakukan patroli Karhutla,” katanya.

 

Hal ini menurut Danramil dinilai sangat berdampak positif dalam hal pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial Koramil 06/Kateman khususnya.

 

“Selain patroli, salah satu upaya pencegahan yang selalu kita lakukan adalah dengan memberikan sosialisasi tentang dampak yang ditimbulkan dari aksi pembakaran,” terangnya kembali.

 

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga dan meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap lahan masing-masing

Previous articleJaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024, Babinsa Serka P Siregar Koramil 02/TM Intens Melaksanakan Komsos
Next articleGencarkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Terus Berlanjut Digelar Kopda Karius Zai