PELANGIRAN – Babinsa Koramil 10/Pelangiran, (PLG) kodim 0314/Inhil Koptu J Manurung kembali berpatroli di daerah rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (27/9/2024).

 

Dengan berbagai cara dan inisiatif berkoordinasi dengan warga dan Aparat kelurahan, yang di lakukan oleh TNI bersama masyarakat agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah binaan Babinsa.

 

“Memang cuaca kadang -kadang mendung dan hujan juga turun, namun kami tetap melaksanakan patroli karhutla, hal ini kami lakukan agar warga yang memiliki kebun tidak membersihkan dengan membakarnya,” jelasnya.

 

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menghimbau warga masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dalam membersihkan perkebunan mereka.

 

Selama kegiatan patroli tidak ditemukan titik api, dan secara bertahap masyarakat sudah cukup baik dan selalu menjaga lahan mereka.

 

“Kita menghimbau seluruh warga masyarakat yang memiliki kebun agar tidak membakar pada saat membersihkan, sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 10/Pelangiran,” tutupnya

Previous articleAmankan Pilkada, Bhabinkamtibmas Sungai Intan Sambang Masyarakat Lakukan Cooling System
Next articleSelipkan Pesan Pemilu Damai, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Warga di Kampung Pancasila