PELANGIRAN – Meskipun cuaca mendung dan turun hujan di sejumlah wilayah Kabupaten Inhil dalam beberapa hari ini, namun Babinsa terus melaksanakan patroli Karhutla secara maksimal.

 

Kali ini, para Babinsa Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil dipimpin Koptu J Manurung melaksanakan patroli Karhutla di kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (26/9/2024) pagi.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., melalui Danramil 10/Plg kapten Inf Iwan Andoko membenarkan giat patroli Karhutla yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Plg.

 

“Memang cuaca kadang -kadang mendung dan hujan juga turun, namun kami tetap melaksanakan patroli karhutla, hal ini kami lakukan agar warga yang memiliki kebun tidak membersihkan dengan membakarnya, meskipun hujan karena kebun sebagian adalah semak belukar,” ungkap Danramil.

 

Dikatakan kapten Inf Iwan Andoko kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menghimbau warga masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dalam membersihkan perkebunan mereka.

 

Selama kegiatan patroli tidak ditemukan titik api, dan secara bertahap masyarakat sudah cukup baik dan selalu menjaga lahan mereka.

 

“Kita menghimbau seluruh warga masyarakat yang memiliki kebun agar tidak membakar pada saat membersihkan, sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 06/Kateman termasuk wilayah Kecamatan Pelangiran dan wilayah lainnya,” tutupnya.

Previous articleBabinsa Serka P Siregar Komsos Patroli Pilkada Serentak, Untuk Wujudkan Suasana Aman dan Damai 
Next articleKesejahteraan Petani di Inhil Perlu jadi Atensi, Haji Herman: Agar Anak-anak Mereka bisa Melanjutkan Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi