Inhil – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pilkada 2024, Polsek Tembilahan Hulu Polres Indragiri Hilir, Polda Riau, melaksanakan program Cooling System di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meredam potensi gesekan di tengah masyarakat, terutama di masa-masa krusial seperti kampanye.

Cooling System dilaksanakan oleh personel Polsek dengan terjun langsung ke lapangan guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjaga suasana damai.

Personel yang terlibat, Bripka Nurfajri Sadriades, atas arahan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki, SH, berupaya untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir. Mereka menggelar diskusi santai dengan warga di lokasi-lokasi strategis, seperti warung kopi dan pasar.

“Kami melakukan pendekatan persuasif dengan masyarakat, mengajak mereka untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah selama masa kampanye. Kehadiran polisi di sini bukan untuk mengawasi, tetapi untuk memastikan situasi tetap aman,” jelas Bripka Nurfajri.

Dikatakan Bripka Nurfajri, bahwa kegiatan Cooling System ini dilaksanakan sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024. Kendati begitu dirinya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap peran Polri dalam menjaga keamanan, serta mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga ketertiban.

“Kami ingin memastikan suasana tetap kondusif agar proses kampanye bisa berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. Dengan hadirnya Cooling System ini, kami harap warga bisa lebih tenang dan terus bersinergi menjaga situasi yang aman dan damai,” katanya.

Terakhir, Bripka Nurfajri menyebut, bahwa Polsek Tembilahan Hulu akan terus menggalakkan program ini hingga masa kampanye selesai, demi terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah yang aman dan tertib.

Previous articleGencarkan Pengamanan dan Sosialisasi Pilkada Damai, Polsek Tembilahan Hulu Sasar Pemilih Pemula