Home Riau INHIL Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2024, Polsek Tembilahan Hulu Imbau Kondusifitas Kamtibmas

Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2024, Polsek Tembilahan Hulu Imbau Kondusifitas Kamtibmas

Inhil – Pada hari ini, Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 08.30 WIB, Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan Cooling System menjelang Pilkada Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir. Kegiatan ini merupakan bagian dari “Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024” yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, SH, melalui SPK III Polsek Tembilahan Hulu, Aiptu Aulia Qadri SH, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat, Aipda Dedi Haryanto Laiya. Lokasi kegiatan dilaksanakan di Jl. Gerilya Parit 4, RT 002 RW 002, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Sasaran utama dari kegiatan ini adalah tokoh pemuda dan buruh bongkar semen di Kelurahan Tembilahan Barat. Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) selama setiap tahapan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dan Pemilihan Bupati Indragiri Hilir (Pilbub Inhil).

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban selama berlangsungnya tahapan Pilgubri dan Pilbub Inhil agar dapat tercipta pemilihan yang aman dan damai,” ujar Aipda Dedi Haryanto Laiya.

Selain itu, petugas juga menghimbau agar masyarakat tetap menghormati setiap keputusan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

“Kami berharap masyarakat tidak mudah terhasut dan segera melapor jika menemukan adanya gangguan harkamtibmas kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat,” tambahnya.

Kegiatan Cooling System ini diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif jelang pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.