Home SUMUT Asahan Pasar Malam, Bantu Omset Pedagang Kecil di Batu Bara

Pasar Malam, Bantu Omset Pedagang Kecil di Batu Bara

BATU BARA – Dengan adanya kegiatan hiburan Pasar Malam dipastikan dapat mendongkrak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal di Kabupaten Batubara.

“Adanya kegiatan pasar malam ini, pendapatan ekonomi pedagang lokal terbantu atau meningkat,” kata seorang pedagang yang menjajakan dagangannya di Pasar Malam di lapangan bola Sei bejangkar, Jalinsum Medan – Kisaran (22/10/2024)

Peningkatan ekonomi dapat dilihat dari antusiasme warga saat berkunjung pada kegiatan pasar malam tersebut.

“Selain hiburan bagi masyarakat, Pasar Malam ini juga menambah pendapatan juga,” kata salah satu pedagang yg tdk mau disebut namanya yg ikut berpartisipasi diacara tersebut.

Pedagang tersebut berharap kegiatan seperti ini lebih rutin dilakukan sehingga menambah income bagi masyarakat batubara sekitarnya.

Bentuk kegiatan di Pasar Malam hanya wahana permainan sama halnya dengan permainan yg ada dipasar malam daerah2 lain.

Permainan yang disediakan juga bagian dari hiburan. Mari kita semua selaku warga Batubara memberikan dukungan sehingga dikemudian hari banyak event yang hadir di Batubara ini”, tutupnya.

Sementara itu, juru parkir yg ada juga merasakan angin segar dengan adanya Pasar Malam. “Penghasilan dari parkir bertambah. Ini rejeki dadakan yang patut disyukuri,” ujarnya.

Jika ada yang tidak senang dengan Pasar Malam, maka itu bagian dari orang yang tidak bisa merasakan kebahagiaan orang disekelilingnya. (Ansari)