TEMBILAHAN – Dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Ibu Pj.Ketua TP PKK Kartika Sari S.E.I melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Pelita Jaya yang berlokasi di Jl.Pelita Jaya Gg.Pelita Jaya V Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (23/9/2024)

Turut mendampingi pada kunjungan tersebut, Dinas Kesehatan, Plt.Camat dan Lurah Tembilahan Hulu, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, Plt. Ketua TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu serta Kader Posyandu Pelita Jaya.

Kunjungan Ibu Pj.Ketua TP PKK ke Posyandu Pelita Jaya Tembilahan Hulu disambut dengan taburan beras kuning oleh Kader Posyandu. Selanjutnya, Pj.Ketua TP PKK Kartika Sari S.E.I turut menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak penderita stunting yang ada di Posyandu Pelita Jaya tersebut serta meninjau beberapa program kegiatan Posyandu yang dilaksanakan. Diantaranya; Senam Promil, Penimbangan dan Pengukuran Balita serta pemeriksaan kesehatan bagi Lansia.

Untuk diketahui, bahwa Posyandu Pelita Jaya ini sudah berdiri sejak TH 2014 hingga saat ini memiliki 6 orang kader dan Posyandu ini aktif sebulan sekali melakukan kegiatan berupa penimbangan bayi, Ibu Hamil, tinggi badan dan lingkar Kepala Balita.

Sesuai dengan laporan Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu mengatakan, secara keseluruhan Capaian Pin polio untuk puskesmas Tembilahan Hulu capaian data Pusdatin 80.7 persen. Capaian riil 116,6 persen dan jumlah penderita stunting di Posyandu Pelita Jaya ini ada sebanyak 3 orang dan untuk wilayah kerja UPT Puskesmas Tembilahan Hulu sebanyak 11 orang.

Ibu Pj.Ketua TP PKK Kartika Sari S.E.I dalam arahannya mengatakan, Posyandu memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan Ibu, Balita dan Lansia. “Untuk itu, sangat di perlukan partisipasi kita semua dalam kegiatan posyandu bisa berjalan dengan lancar . Untuk itu diperlukan peran serta kita semua di setiap kegiatan posyandu.

Untuk itu, diharapkan Posyandu Pelita Jaya ini terus berkembang sehingga menjadi pusat layanan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Terakhir beliau juga berharap Diharapkan kegiatan Posyandu ini rutin yang di sertai laporan. Karena kegiatan ini salah satu faktor untuk mendukung Kabupaten Sehat,” pungkasnya.

 

 

Sumber Prokopim Setda Inhil.

Previous articleJaga Kondusifitas Menjelang Pilkada, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Sambangi Warga 
Next articlePenetapan Nomor Urut Calon Bupati Dan Wakil Bupati Karimun Pada Pilkada 2024