Inhil – Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau mengajak masyarakat untuk proaktif dalam mencegah penyebaran berita hoax (bohong, red) serta bijak dalam menggunakan media sosial, terutama menjelang Pilkada tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Pekan Kamis Bripka Rusdin saat melakukan patroli Ops Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024.

Disela-sela berpatroli, Bripka Rusdin mampir di Poskamling RT 03 RW 01 Jalan Inpres Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu menghimbau masyarakat untuk tetap kompak menjaga Kamtibmas dilingkungan sekitar menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada berlangsung.

“Kesadaran dan kepekaan terhadap informasi yang diterima dan disebarkan sangat penting guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” kata Bripka Rusdin, Sabtu 14 September 2024, sekira pukul 00.05 WIB, dini hari.

Dia menambahkan, melalui pendekatan yang tepat, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif dan mencegah potensi konflik yang dapat muncul akibat misinformasi.

“Dengan demikian, kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama untuk memastikan Pilkada berlangsung dengan aman dan damai,” imbuhnya.

Previous articleSekjen PJI-D Minta Pihak Kepolisian Menindak Tegas Website Cempakol Menyebar Informasi Diduga Hoax
Next articleBabinsa Koramil 10/Plg Serda Dodi Eka Putra dan Tim Gabungan Laksanakan Patroli Karhutla