ASAHAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) kabupaten Asahan menginstruksikan seluruh Pimpinan Cabang (PC LDII) Kisaran Barat bersama Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kelurahan Dadimulyo menggelar kegiatan kerja bakti dengan tema “Kerja Bersama Bakti untuk Negeri”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 11 Agustus 2024, di sepanjang Jalan Martil dan Jalan Pahat Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan Sumatera Utara. Minggu, 11/08/2024

Saat di Konfirmasi dari Kepala Biro (Kabiro) kabupaten Asahan Kundurnews.com Bagus Nudian Yusuf.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD LDII) Kabupaten Asahan, Juhari, menjelaskan bahwa program ini merupakan inisiatif yang dicanangkan oleh DPP LDII secara nasional di 38 provinsi di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini sudah menjadi agenda nasional DPP LDII yang dilaksanakan setiap menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami menginstruksikan seluruh PC LDII dan PAC LDII di Kabupten Asahan untuk melaksanakan kerja bakti ini,” ungkap Juhari.

Juhari menambahkan bahwa kerja bakti adalah budaya bangsa yang harus terus dilestarikan. “Kerja bakti atau gotong royong mencerminkan semangat persatuan dan kerukunan yang kuat di Indonesia. Ini adalah langkah penting dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju ke depan,” ujarnya.

PC LDII Kisaran Barat Syahbani menambahkan Lebih lanjut, ia juga menekankan bahwa kerja bakti tidak hanya berfungsi sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi yang dapat menyatukan dan menambah kerukunan di masyarakat. “Melalui kerja bakti, tercipta komunikasi yang baik antarindividu, yang pada akhirnya memperkuat rasa persaudaraan di antara kita,” pungkas Syahbani.

Ketua PAC Kelurahan Dadimulyo Maunut, Mengatakan selain membersihkan dan merapikan lingkungan, kegiatan kerja bakti juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antar warga dan pengurus PAC LDII Kelurahan Dadimulyo dan PC Kisaran Barat .
Semua pihak yang terlibat berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong di masyarakat.

Dengan semangat Kerja Bersama Bakti untuk Negeri, PAC LDII Kelurahan Dadimulyo menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi positif dalam menyambut HUT RI ke-79 Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan semangat nasionalisme semakin tumbuh di hati setiap warga.Tutup Maunut.(Bg)

Previous articleSekda Karimun Melantik Pengurus Kabinet Bertuah Himpunan Mahasiswa Pemuda Dan Pelajar Kundur Pekanbaru (HIMAP2K) Periode 2024-2025
Next articleTingkatkan Sinergitas, Lurah Kelurahan Dadimulyo Beri Apresiasi PC LDII Kisaran Barat