ASAHAN – Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) bersama Pengurus Cabang Senkom Mitra Polri (PC SENKOM) Kecamatan Kota Kisaran Barat menyelenggarakan acara Pertemuan Muda-Mudi LDII se- Kecamatan Kota Kisaran Barat pada Sabtu (28/1/2024). Kegiatan itu dalam Program Pembina Generasi Penerus (PPG) dengan tema “Keakraban Generasi Penerus” yang berlangsung di Gedung Aula Masjid Nur Ikhsan, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota kisaran barat, Kabupaten Asahan. Turut hadir Ketua PC LDII Syahbani, Ketua PC SENKOM Supra Yoga, dan Pengasuh Pondok Pesantren Budi Luhur Muhammad Nasib, SHI. S. PdI. MM beserta pengurus-pengurus lainya.

Ketua PC LDII Kota Kisaran barat Syahbani mengatakan “ ini adalah acara dari Kegiatan LDII Kecamatan Kota Kisaran Barat, salah satunya adalah program untuk generasi muda LDII dalam rangka untuk saling menumbuhkan kerukunan, kekompakan , bisa saling mengenal 1 dengan yang lain bisa saling taaruf , dalam tata cara kita bertaaruf ini agar tidak ada kekeliruan kita wadahi generasi muda LDII bisa saling mengenal bisa saling ta’aruf arahnya adalah nanti bisa terbangun satu keluarga yang sakinah mawadah warahmah.”

Lebih Lanjut, kemudian Muhammad Nasib Mengatakan “Acara ini di Hadiri dari 4 Kecamatan, Salah satunya LDII Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Kecamatan Pulo Bandering dan Kecamatan Ujung Padang, yang di hadiri kurang lebih 100 lebih peserta Muda-Mudi LDII , dalam acara ini banyak juga yang didapat manfaatnya terkait pernikahan , dan banyak wawasan yang didapat dari acara melalui Lomba memasak nasi goreng, games, dan Sharing.

Selanjutnya ketua PC Senkom Mitra Polri Kota Kisaran barat Supra Yoga, menambahkan selain juga menjaga Memorandum of Understanding (MoU) kepada LDII adalah menjadi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai Senkom Mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas). Karakter yang sudah di tanamkan kepada muda-mudi menjadi Akhlakul karimah, Ilmu dan kemandirian itu adalah aspek menjadi generasi penerus agama dan bangsa, seperti pada mottonya Kecil Terbina, Muda Berkarya, Tua Sejahtera, Hidup Bersahaja, Keluarga Bahagia, Mati masuk surga. tambahnya.(Bg)

Previous articleH Rosman Malomo Bersama H Ikbal Sayuti Dampingi H Herman Hadiri Undangan Warga
Next articleBupati Asahan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Desa Sei Jawi Jawi