Batam – Kundur News – Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) akan meresmikan Kantor Sekretariat, Jumat, 12 Juli 2024, mendatang. Peresmiannya akan dimeriahkan oleh Hafidzah 30 Juz , Finalis MTQ International Teheran, Sri Rahayu.

“Dalam rangkaian acaranya akan ada syukuran dan doa bersama,” ujar Penanggung Jawab Acara Syukuran PKSS Memasuki Kantor Sekretariat, Ustadz Khaeril Anwar, Selasa,(9/7/2024).

Acara dimulai setelah Salat Ashar di Ruko Orchard Park Blok H Nomor 12, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.

“Kantor ini adalah kantor Sekretariat. Segala aktivitas PKSS, perkumpulan Keluarga Sulawesi Selatan melakukan kegiatan,” katanya.

Ustad Khaeril berharap dengan adanya Sekretariat ini, akan memberikan manfaat untuk warga PKSS di Batam. Sekretariat ini sebagai wadah bagi keluarga PKSS.
Ia menilai kehadiran PKSS ini untuk meciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan keharmonisan dengan para anggota dan masyarakat dimana pun beradaan.

“Perantau orang Sulawesi yang ada di Batam ini Alhamdulillah hidup rukun berdampingan dengan warga lainnya. Warga Sulawesi Selatan bisa menyatu dengan warga di Batam bahkan bisa dikatakan kita ini adalah orang Batam yang berasal dari Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ia menuturkan tujuan PKSS juga menanamkan motivasi akan makna keberadaan dan pengabdian anggota PKSS dalam membantu pembangunan dimana pun berada.

“Mari kita sama-sama memeriahkan acara syukuran ini,” katanya.(*)

By: Herti

Previous articleBeroperasi Di Malam Tahun Baru Islam, Pol PP Karimun Bubarkan Sejumlah Tempat Hiburan Malam
Next articleKapolda Kepri Irjen POL Yan Fitri Halimansyah Lantik 191 Bintara Polri Di SPN Tg Batu