Inhil – Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Polsek Tembilahan Hulu, Polres Indragiri Hilir, Polda Riau, terus melaksanakan kegiatan cooling system untuk menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukum mereka.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Oktober 2024, ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa kampanye.

Dalam operasi ini, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, SH, memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan patroli dialogis dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga suasana damai, meski suhu politik kian memanas. Personil yang terjun ke lapangan adalah IPDA Edi Yanto, Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu, dan BRIPKA Erdo Bamralegust, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Hulu.

“Kami dari Polsek Tembilahan Hulu terus berusaha agar situasi tetap kondusif selama masa kampanye berlangsung. Cooling system ini penting agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” ujar IPDA Edi Yanto.

Lebih lanjut, ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat melalui patroli bersepeda motor. Mereka menyambangi beberapa titik rawan seperti kawasan Jl. Gerilya Parit 8, Kelurahan Tembilahan Hulu, untuk berdialog langsung dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan damai.

“Kami selalu mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menyikapi setiap informasi yang beredar, terutama di media sosial. Jangan mudah terprovokasi, karena keamanan dan kedamaian adalah tanggung jawab bersama,” tambah BRIPKA Erdo Bamralegust.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Sejumlah warga mengaku merasa lebih aman dan tenang dengan kehadiran polisi yang secara aktif memberikan himbauan dan menjaga keamanan selama kampanye Pilkada 2024.

Terakhir, dengan pelaksanaan cooling system ini, dirinya berharap masyarakat dapat bersikap bijak dan menjaga kerukunan selama masa kampanye hingga puncak pelaksanaan Pilkada pada tahun 2024.

Previous articleKetua Bawaslu Inhil Sebut Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Haji Herman Tidak Bisa Dilanjutkan
Next articleCiptakan Pilkada Damai, Polsek Tembilahan Hulu Libatkan Masyarakat dan Tokoh Agama