Inhil – Dalam rangka menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) 2024, Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan Cooling System. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024, yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Pada Senin, 7 Oktober 2024, sekira pukul 09.00 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang, Bripka Sonny Pratama, memimpin pelaksanaan Cooling System di Dusun Pandan Sari, Desa Sialang Panjang, tepatnya di Jalan Kesehatan Parit 4, RT 002 RW 003. Sasaran kegiatan ini adalah Kepala Dusun dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki SH, melalui Bripka Sonny menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama tahapan Pilkada serentak berlangsung.

“Dengan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, kami berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bripka Sonny Pratama dalam kegiatan ini mengajak masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghimbau agar tidak mudah terprovokasi.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga agar menghargai setiap keputusan yang diambil dalam tahapan Pilkada, dan tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum,” tegas Bripka Sonny Pratama.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan agar segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan adanya gangguan Kamtibmas selama Pilkada.

“Apabila ada indikasi gangguan keamanan, kami harap masyarakat segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat. Kami siap menjaga agar Pilkada berjalan tertib dan damai,” tambahnya.

Previous articlePaslon Herman-Yuliantini Genjot UMKM Digital, Siapkan Program Transformasi Ekonomi Hebat
Next articleKetua Pemuda Kuala Keritang, Madong: Yang Mengaku-ngaku Siapa Sebenarnya ? Selama ini kemana Saja ?