Inhil – Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau terus menggalakkan cooling system dalam rangka Ops Mantap Brata Lancang Kuning Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polsek Tembilahan Hulu, Sabtu (14/9/24).

 

Cooling System menjelang Pilkada serentak Gubenur Riau dan Bupati Indragiri Hilir kali ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Intan Brigadir Ilham Dinata Syaputra, SH. Dirinya turun langsung berpatroli sekitar pukul 22.00 wib malam menghimbau Pilkada damai kepada pemuda Desa Sungai Intan.

 

“Himbauan Kamtibmas kita sampaikan dengan humanis kepada para pemuda Desa Sungai Intan yang tujuannya untuk sama-sama menjaga keamanan menjelang Pilkada,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Sungai Intan itu.

 

Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki, SH menekankan, bahwa pihaknya telah mengimplementasikan sistem pendinginan untuk mencegah penyebaran berita hoaks dan mendorong masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial, terutama menjelang Pilkada tahun 2024.

 

“Upaya ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan mengedukasi publik tentang dampak negatif dari informasi yang salah, di mana setiap individu diharapkan berperan aktif dalam memverifikasi berita sebelum membagikannya,” kata Kapolsek.

 

Mantan Kanit Regident Satlantas Polres Siak ini menjelaskan, bahwa dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya informasi yang akurat.

 

“Agar kita bersama-sama dapat menciptakan suasana yang lebih kondusif dan damai dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang,” imbuhnya.

Previous articleBangun Jalan Baru Jalan Lama Dirusak, Masyarakat Ungar Minta Kontraktor Tanggung Jawab
Next articleCingkylaundry Launching, Promosi Bayar Pakai Do’a Resmi Ditutup